Liga Indonesia

Prestasi PKT Bontang Pernah Kinclong, Nasibnya Tenggelam Gara-gara Ini

Sempat tenar pada masanya, PKT Bontang yang belakangan berganti pengelolaan dan nama jadi Bontang FC menghilang. Tenggelam karena pengaturan skor.

Prestasi PKT Bontang Pernah Kinclong, Nasibnya Tenggelam Gara-gara Ini
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Pemain Bontang FC (sebelumnya bernama PKT Bontang), Achmad Setiawan (kiri) merebut bola dari pemain PSM Makassar, Aswar Amirullah di laga play off IPL 2013 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jateng, Selasa (22/10/2013) lalu. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BONTANG — Sejumlah fakta soal borok di dunia sepak bola Indonesia terungkap di acara Mata Najwa yang mengangkat tema PSSI BIsa Apa pada Rabu (28/11/2018). 

Borok tersebut di antaranya dari pengaturan skor hingga isu suap. 

Fakhri Husaini, mantan pelatih Timnas U16 sebagai salah satu narasumber di Mata Najwa menyebut nama klub yang menurutnya sehat, yakni PKT Bontang.

Menurut Fakhri Husaini, mafia-mafia yang merusak sepak bola ini masuk menawarkan uang ke klub-klub yang tidak sehat.

"Pupuk Kaltim (PKT Bontang) pernah punya tim sepak bola. Satu hari pun tidak pernah terlambat bayar gaji pemain. Tapi, sekarang berapa banyak klub-klub yang bisa membayarkan hak-hak pemainnya tepat waktu?" tanya Fakhri Husaini.

Pernyataan Fakhri Husaini ada dalam video di bawah ini di menit ke 10:28

Nama klub PKT Bontang tidak asing bagi penggemar sepak bola di Kalimantan Timur.

Beberapa tahun lalu Kaltim pernah mempunyai empat tim cukup disegani, yakni Persiba Balikpapan (homebase Kota Balikpapan), Persisam (home base Kota Samarinda), Mitra Kukar (homebase Kota Tenggarong), dan PKT Bontang (homebase Kota Bontang).

Sayangnya, euforia sepak bola di Kota Bontang sudah enam tahun redup.

PKT Bontang berganti menjadi Bontang FC hingga satu-satunya klub idola warga Bontang itu terdegdradasi ke kasta paling rendah Liga Nusantara 2013.

Bontang FC diduga terlibat dalam pengaturan skor. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi berat dan Bontang FC pun harus tersungkur di liga tiga.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved