Liga Indonesia

Skandal Pengaturan Skor dan Mafia Sepak Bola: Satu Nama Disorot Hingga Ketum PSSI Coba Disuap

Skandal pengaturan skor dan mafia sepak bola menggema. Mantan pemain, pelatih dan Exco PSSI saling berbantah. Siapa yang benar?

Skandal Pengaturan Skor dan Mafia Sepak Bola: Satu Nama Disorot Hingga Ketum PSSI Coba Disuap
Youtube Mata Najwa
Mantan Runner Pengaturan Skor, Bambang Suryo dan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa di Mata Najwa, Rabu (28/11/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Skandal pengaturan skor dan mafia sepak bola dalam iklim kompetisi kulit bundar di Indonesia adalah hal klise dan bukan rahasia umum namun dibiarkan begitu saja.

Dua isu itu menjadi sorotan publik setelah beredar sejumlah video viral sebuah laga Liga 2 di mana pengambil tendangan penalti menembak bola melenceng jauh dari gawang lawan.

Kabar ada pengaturan skor di laga itu pun berhembus kuat.

Soal ada indikasi pengaturan skor di atas terjadi pada laga babak delapan besar Liga 2 2018 antara Aceh United Vs PS Mojokerto Putra.

Muncul dugaan pengaturan skor pada laga yang berakhir untuk kemenangan Aceh United itu.

Satu pemain PS Mojokerto Putra disorot karena sepakannya justru melebar karena dianggap sengaja tak memasukkan bola ke gawang Aceh United.

Program Mata Najwa yang mengangkat isu ini dengan menghadirkan nara sumber dari pelatih, mantan pemain hingga anggota Exco PSSI semakin membuka pengaturan skor dan mafia sepak bola memang ada.

Berikut TribunJakarta.com rangkum sederet fakta pengaturan skor dan mafia sepak bola yang membuat iklim sepak bola di Indonesia memble.

Satu nama paling disorot

Baru-baru ini, mantan runner pengaturan skor, Bambang Suryo blak-blakan tentang sosok paling berpengaruh.

Halaman
1234
Penulis: yogi gustaman
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved