Moeldoko Sebut Humas Kementerian Belum Optimal Tangkal Kabar Hoax

Moeldoko meminta humas pemerintahan daerah agar lebih gencar untuk bergerilya di dunia maya untuk mencegah informasi-informasi hoax

Moeldoko Sebut Humas Kementerian Belum Optimal Tangkal Kabar Hoax
intisari
ilustrasi hoax 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, menganggap humas pemerintahan baik di daerah dan kementerian, belum punya peran maksimal dalam menangkal berita hoax.

Moeldoko meminta humas pemerintahan daerah agar lebih gencar untuk bergerilya di dunia maya untuk mencegah informasi-informasi hoax.

"Sebenarnya belum bisa membuat keseimbangan antara masifnya berita hoax di internet. Kita belum bisa mengimbanginya," kata Moeldoko di Novotel, Kota Tangerang, Senin (3/12/2018).

Ia meminta, humas di tiap pemerintahan daerah harus gerak cepat dalam mengaktifkan media sosialnya dan sarana informasi serta komunikasi lain pada dunia maya.

Sebab, kata Moeldoko di Indonesia pengguna internet bisa mencapai 142 juta orang.

Suap Rp 400 Juta Jelang Laga Sisa: Sriwijaya FC Diminta Mengalah, Mantan Pemain Terlibat

"Sekarang semua sudah melek internet sebutannya, terutama media sosial. Makanya medsos itu seperti sarana luar biasa berkembangnya isu-isu politik dan SARA," papar Moeldoko.

Moeldoko menambahkan, bagian humas di pemerintahan daerah maupun setingkat kementerian, wajib menyeimbangkan dan menetralisir info-info.

Karena, jelas Moeldoko, hal tersebut masih menjadi pekerjaan rumah masing-masing instansi dalam melakukan pembersihan dan meminimalisir hoax.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved