MotoGP

Rossi Menang Balapan di Kampung Halaman

Valentino Rossi akhirnya bisa merasakan kemenangan pada balapan musim 2018. Bukan di ajang MotoGP tapi di ajang balapan Flat Track 100 KM di Tavullia

Rossi Menang Balapan di Kampung Halaman
Twitter/PeriĆ³dico del Motor ?
MENANG- Valentino Rossi berhasil memenangkan lomba balapan 100 kilometer dengan menggunakan motor "flat track". Dalam balapan ini, Rossi bertandem dengan Franco Morbidelli. 

BINTANG MotoGP, Valentino Rossi memenangkan balapan "flat track" 100 kilometer. Duet dengan Franco Morbidelli yang menggunakan motor KTM, Rossi keluar sebagai juara lomba yang digelar di trek miliknya, La Biscia di kampung halamannya, Tavullia, Minggu (2/12).

Pada lomba yang digelar selama dua hari tersebut, Rossi dan Morbidelli yang mengunakan motor untuk balapan flat track KTM menyelesaikan lomba bertajuk "La 100 Km Del Campioni 2018" dengan total catatan waktu satu jam, 45 menit, 59 detik.

"Menang balapan di trek peternakan ini telah menyelamatkan musim saya," katanya dalam pernyataan seperti dikutip GPOne.

Mereka mengungguli pasangan Mattia Pasini dan Lorenzo Baldassarri yang memakai motor Husqvarna. Sedangkan pebalap yang berada di peringkat ketiga adalah Foggia dan Fuligani Fe.
Seperti dikutip Marca, keberhasilan menjadi juara di ajang balapan hiburan ini diakui Rossi telah menyelamatkan musim 2018. "Setelah kemenangannya di 100km, Menang di Ranch ini telah menyelamatkan musim saya," kata Rossi.

Balapan ini pesertanya terdiri dari sepasang pebalap. Lomba diikuti oleh 14 pasanga pebalap. Sehingga total pebalapnya mencapai 28 orang. Morbidelli adalah rekan Rossi dalam lomba sekaligus uji coba balapan "flat track" di lintasan berkelok-kelok itu.

Pertarungan ketat terjadi dari awal sampai akhir antara Rossi dan Morbidelli bersaing dengan Mattia Pasini dan Lorenzo Baldasarri.

Untuk yang kelima kalinya, Valentino Rossi mengundang sekelompok pebalap untuk mengikuti perlombaan balapan "flat track" di trek yang ada di kampung halamannya.

Balapan '100 kilometer sang juara'. Balapan dilakukan secara estafet sepasang pebalap berusaha untuk secepat mungkin mencapai 100 km.

Lomba balapan flat track100 km ini merupakan balapan yang kelima. Pesertanya sebagian besar dari Italia. Beberapa pebalap berasal dari Spanyol.

Mereka yang ikut balapan di kampung halaman Rossi di antaranya Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Nicolo Bulega, Dennis Foggia, Stefano Manzi, Andrea Migno, Franco Morbidelli, Mattia Pasini, Celestino Vietti, Elia Bartolini, Marco Belli, Thomas Chareyre, Federico Fuligni, Filippo Fuligni, Michael Rinaldi, Lorenzo Savadori dan Eugene Laverty. Selain itu ada Nico Terol, Augusto Fernández dan Gerard Bailo.(Tribunnews/mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved