BPBD DKI Rinci 10 Titik Lokasi Rawan Longsor di Ibu Kota  

"Ada 10 titik, sekarang itu rata-rata dua wilayah kota di Jakarta. Jakarta Selatan sama Jakarta Timur," kata Kepala BPBD DKI Jupan Royter.

BPBD DKI Rinci 10 Titik Lokasi Rawan Longsor di Ibu Kota  
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Anies bercekak pinggang di lokasi longsor kompleks Pesona, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah DKI Jakarta, menyebut setidaknya ada 10 titik rawan tanah longsor di wilayah DKI Jakarta.

Lokasi rawan tersebut, tersebar di beberapa wilayah.

Yakni delapan diantaranya di Jakarta Selatan, dan dua titik di Jakarta Timur.

"Ada 10 titik, sekarang itu rata-rata dua wilayah kota di Jakarta. Jakarta Selatan sama Jakarta Timur," kata Kepala BPBD DKI Jupan Royter saat dihubungi wartawan, Selasa (4/12/2018).

Titik rawan longsor di Jakarta Selatan, disebutkan yakni Cilandak dengan potensi longsor menengah, Jagakarsa dengan potensi longsor menengah hingga tinggi, Kebayoran Lama dengan potensi longsor menengah, Kebayoran Baru dengan potensi longsor menengah, Mampang Prapatan dengan potensi longsor menengah, Pancoran dengan potensi longsor menengah, Pasar Minggu dengan potensi longsor menengah, dan Pesanggrahan dengan potensi longsor menengah.

Sedangkan untuk kawasan Jakarta Timur adalah Kramat Jati, dan Pasar Rebo.

APBD DKI Jakarta Tahun 2019 Rp 89 Triliun, Anies Fokus untuk KJP Plus dan Pengelolaan Sampah

"Tiap-tiap SKPD kan ada kesiapannya. Kalau dinas SDA ya apa yang dilakukan selama ini sebelum musim hujan, ada pengurasan dan sebagainya. Pembenahan saluran, apa semua sesuai proker mereka," kata Jupan.

Kepada wartawan, Jupan mengatakan bahwa dirinya sudah berkordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait guna menindak lanjuti adanya potensi tersebut.

Mulai dari Dinas SDA, Bina Marga, hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar longsor tersebut bisa segera di antisipasi.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved