Man Cham, Olahan Singkong Karamel Khas Thailand yang Bikin Ngiler!

Selain bisa diolah menjadi keripik dan gorengan, pastinya kalian juga pernah menikmati singkong rebus dengan toping gula merah ataupun kelapa

Man Cham, Olahan Singkong Karamel Khas Thailand yang Bikin Ngiler!
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
Man Cham, Olahan Singkong Karamel Khas Thailand yang Bikin Ngiler! 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG- Selain bisa diolah menjadi keripik dan gorengan, pastinya kalian juga pernah menikmati singkong rebus dengan toping gula merah ataupun kelapa yang dicampur gula.

Namun berbeda dengan kuliner khas Thailand yang satu ini, olahan singkong bernama Man Cham tak hanya sekedar direbus namun melalui proses karamelisasi.

Man Cham sendiri menjadi camilan favorit bagi masyarakat Thailand dan sangat cocok dijadikan hidangan penutup.

Tekstur yang lembut akibat proses karamelisasi dengan gula membuat Man Cham memiliki cita rasa yang membuat lidah tak mau berhenti mengunyah.

Ditambah lagi dengan adanya topping cair yang terbuat dari santan kelapa dan resep khusus lainnya.

Kuliner ini turut dipamerkan oleh So Thai dalam acara Good Food Festival di Plaza Indonesia Jakarta Pusat pada 3-5 Desember 2018.

Paduan manisnya singkong hingga ke meresap ke bagian dalam ditambah dengan gurihnya topping fla santan kelapa dijamin bikin kamu ketagihan.

Gandeng 25 Tenant Kuliner, Plaza Indonesia Gelar Good Food Festival 2018

Penggemar Daging Kambing? Yuk Cobain Kuliner Tengkleng Khas Solo

"Dengan memilih singkong pilihan yang berkualitas tinggi, bisa menghasilan olahan Man Cham ini terasa empuk dan lezat pastinya," ujar Fredericka Rendy selaku tim marcomm manager Jitt Lada Group dalam pembukaan Good Food Festival di Plaza Indonesia, Senin (3/12/2018).

Selain ada Man Cham, di acara kuliner Good Food Festival juga menghadirkan aneka rupa menu dari 25 tenant kuliner ternama yang ada di Plaza Indonesia.

Berlangsung selama tiga hari di function hall lantai 2A Plaza Indonesia Jakarta Pusat, kamu bisa mencicipi aneka menu yang ada di acara tersebut dengan membayar Rp 250 ribu.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved