FIM Gala 2018

Marquez Berkumpul dengan Para Juara di Andorra

Ada sesuatu yang dikatakan Marc Marquez saat berkumpul dengan para juara balap sepeda motor di Andorra. Marquez Kembali Pesta

JUARA dunia MotoGP 2018, Marc Marquez bersama dengan juara balap motor dari berbagai kategori balapan berkumpul bersama pada acara FIM Gala 2018 yang digelar di Andorra, Spanyol. Jumlahnya lebih dari 30 pebalap juara.

Setelah musim balap yang luar biasa, para juara menghadiri malam pesta di Andorra La Vella, kota yang ada di dataran tinggi di Eropa itu sekali lagi menjadi tuan rumah FIM Gala yang bergengsi.

Di wilayah Spanyol yang berada dekat perbatasan Prancis itu berkumpul bersama pada juara dari semua disiplin balap motor roda dua. Mereka yang hadir jumlahnya lebih dari 30 Juara Dunia. Termasuk juara dunia MotoGP, Marc Marquez (Tim Repsol Honda).

“Luar biasa berada di sini bersama semua orang, saya ingin mengucapkan selamat kepada semua juara ini. Jika kami ada di sini, kami mengalami musim yang hebat. Dan terima kasih kepada tim atas semuanya, sekarang kembali ke pesta! Mari menikmatinya," kata Marquez.

Seperti dikutip MotoGP.com, Marquez merupakan sosok yang tidak asing dengan acara ini. Dia telah memenangkan lima dari enam mahkota gelar juara di kelas utama yang diperebutkan dalam enam tahun terakhir.

Pebalap Spanyol itu kini menjadi Juara dunia tujuh kali termuda setelah dia menambahkan juara pada 2018.

Ia bergabung di acara ini bersama dengan Juara Dunia Moto2, Francesco Bagnaia setelah tampil selama satu tahun yang mengesankan. Bersama mereka hadir pula pemecah rekor lainnya, Jorge Martin sang Juara Dunia Moto3.

Raul Fernandez juga hadir untuk mengambil penghargaannya setelah dia memenangkan FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship. Ia akan melakoni debut penuh waktu di kelas Moto3 musim depan.

Di antara juara yang hadir lainnya ada Juara Dunia Supberbike, Jonathan Rea yang merebut mahkota keempat berturut-turut berturut-turut, Juara WorldSSP 2018, Sandro Cortese dan Juara WorldSSP300's Ana Carrasco.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta juga menerima penghargaan atas nama Dorna karena perusahaan ini mendapat penghargaan 'Penghargaan FIM untuk Masa Depan' yang baru, yang bertujuan memberi penghargaan kepada mereka yang bekerja untuk meningkatkan dan mengembangkan kehadiran anak-anak muda dalam semua kegiatan yang terkait dengan sepeda motor. Itu diberikan sebagai pengakuan program Road to MotoGP yang luar biasa.

“Terima kasih kepada FIM dan mereka yang memutuskan untuk memberi kami penghargaan ini. Sekarang 27 musim kami telah bekerja dengan FIM, dengan federasi nasional, dengan semua klub" kata Carmelo Ezpeleta.

"Terima kasih khusus kepada semua pengendara yang telah mengizinkan kami untuk tumbuh selama waktu ini. Sejak awal kami pikir penting untuk menciptakan strategi baru untuk orang-orang yang mungkin, tanpa program ini, mungkin tidak dapat berpartisipasi. Saya sangat bangga menerimanya atas nama Dorna, atas nama semua orang yang bekerja di Dorna. Dan untuk menerima ini dari Giacomo (Agostini), itu adalah kehormatan luar biasa bagi kami untuk menerima ini darinya,” kata Ezpeleta. (Tribunnews/mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved