FIM Gala 2018

Pebalap dari Dua Negara Ini Mendominasi Juara Dunia Balap Motor 2018

Spanyol merupakan negara dengan banyak juara balap motor menonjol saat ini. Selain Spanyol, Inggris juga punya juara yang jumlahnya setara

Pebalap dari Dua Negara Ini Mendominasi Juara Dunia Balap Motor 2018
MotoGP.com
MENDAPAT PENGHARGAAN- Para juara berpose bersama CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. Mereka semua memperoleh penghargaan dari FIM. Dari kiri ke kanan, Ezpeleta bersama dengan Juara DuniaSBK, Jonathan Rea, Juara WorldSSP300, Ana Carrasco, Juara DuniaSSP, Sandro Cortese, Juara Moto2, Francesco Bagnaia, Juara MotoGP, Marc Marquez dan Juara Moto3, Jorge Martin. 

DALAM persaingan juara dunia balap motor roda dua di berbagai kategori, pebalap asal Spanyol dan Inggris mendominasi jumlah. Masing-masing memenangkan delapan dari 46 kategori.

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez menghadiri acara malam penghargaan untuk para juara balap di seluruh kategori balap roda dua. Malam penghargaan untuk para juara digelar di Andorra la Vella, Spanyol pada Minggu (2/12).

Malam penghargaan untuk merayakan musim balap yang fantastis para pebalap juara itu disiarkan langsung melalui YouTube.

Selain Marc Marquez yang merupakan juara balap motor di kelas paling eliter, hadir juga juara Moto2, Francesco Bagnaia dan pemenang gelar juara Moto3, Jorge Martin.

Mereka hadir bersama dengan Juara Dunia Superbike, Jonathan Rea, pemenang gelar WorldSSP, Sandro Cortese, pemenang WorldSSP300, Ana Carrasco dan lain-lain.

Andorra la Vella menjadi tuan rumah FIM Gala ke-19. Para pebalap hadir dengan setelan jas rapi. Beberapa hadir dengan memakai dasi kupu-kupu, seperti Marc Márquez yang datang bersama ibunya, Roser.

Pebalap Spanyol pertama yang naik panggung untuk menerima medali emasnya di acara ini adalah Raúl Fernández, juara dunia Moto3 yunior.

"Saya sangat gembira, ini adalah tahun yang fantastis, terima kasih kepada semua tim saya dan keluarga, terutama saudara saya," kata Fernandez dikutip Marca. (Tribunnews/mba)

DAFTAR JUARA DI FIM GALA 2018

Tai Woffinden (Speedway GP) Inggris

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved