Pemkot Bekasi Bakal Buka Kesempatan Rekrutmen Tenaga Kerja untuk Disabilitas

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal mengupayakan kesempatan kerja penyandang disabilitas melalui lowongan Tenaga Kerja Kontrak (TKK)

Pemkot Bekasi Bakal Buka Kesempatan Rekrutmen Tenaga Kerja untuk Disabilitas
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Sejumlah organisasi penyandang disabilitas yang tergabung dalam Kelompok Kerja implementasi UU Penyandang Disabilitas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bakal mengupayakan kesempatan kerja penyandang disabilitas melalui lowongan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Pepen sapaan akrabnya mengatakan, sebelumnya, Pemkot Bekasi juga telah membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas melalui perekrutan Aparatur Sipil Negera (ASN) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

"Kita sudah mulai, tapi kemarin ada ASN tidak lulus, nanti kita buka lagi untuk TKK," Kata Pepen, Selasa (4/12/2018).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga sempat menyinggung terkait penyediaan pabrik khusus penyandang disabilitas. Namun, Pepen menilai hal itu terbilang sulit untuk sekelas Pemerintahan Daerah.

"Kalau untuk pabrik kira enggak mungkin ya tanahnya, kalau sekolah khusus (disabilitas) saya yakin bisa dan harus ada," jelas Pepen.

Pelatih Persija Jakarta Punya Alasan Kuat Cadangkan Ismed Sofyan Saat Laga Kontra Bali United

Keluhkan Tak Punya Stadion, Jakampus Harap Persija Jakarta Main di SUGBK di Laga Terakhir

Sementara itu untuk peluang kerja di perusahaan swasta di Bekasi, Pemkot bakal mendorong melalui Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) agar membuka perekrutan seluas-luasnya untuk disabilitas.

"Itu kita pasti akan dorong Apindo, supaya saudara-saudara kita (penyandang disabilitas) bisa mendapatkan fasilitas dan kesempatan untuk bisa bekerja," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved