Peraturan Larangan Truk 8 Ton di Kalimalang, Siang Ini 35 Kendaraan Kena Tilang

Pada hari pertama tersebut, sebanyak 20 kendaraan berhasil ditilang. Rencananya, penindakan akan dilakukan hingga sore hari.

Peraturan Larangan Truk 8 Ton di Kalimalang, Siang Ini 35 Kendaraan Kena Tilang
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Hendri Marbun (baju coklat) saat ditilang Dishub karena dianggap melanggar larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Kalimalang, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Bekasi'>Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai melakukan penindakan terhadap truk bertonase lebih dari 8 ton yang melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi, Selasa, (4/12/2018).

Hingga siang ini, Dishub menilang sebanyak 35 kendaraan yang hendak melintas di Jalan Kalimalang.

Tindakan tilang dilakukan di lajur exit Tol JORR dekat pertokoan Kota Bintang.

"Hingga saat ini sudah ada 35 kendaraan yang kita tindak dari pagi tadi jam 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," kata Anton salah satu petugas Dishub di lokasi penilangan, Selasa, (4/12/2018).

Kendaraan yang ditilang menurut dia bukan hanya terdiri dari kendaraan truk bertonase lebih dari 8 ton saja. Terdapat juga kendaraan bus yang ditilang karena dinggap mepanggar trayek angkutan umum. Dimana, trayek bus wajib melintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Hari ini penindakan hari kedua, Dishun Kota Bekasi telah melalukan penindakan sejak, senin (3/12/2018) kemarin.

Pada hari pertama tersebut, sebanyak 20 kendaraan berhasil ditilang. Rencananya, penindakan akan dilakukan hingga sore hari.

"Tergantung pimpinan rencanaya sampai sore," katanya.

Rambu larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi.
Rambu larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Kasi Dalops Dishub Kota Bekasi Bambang Putra mengatakan, pengawasan kendaraan truk bertonase lebih dari 8 ton yang hendak melintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang akan dilakukan hingga malam hari.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved