Perbaikan Jalan Rusak di Kalimalang Rampung 15 Desember 2018

Arief Maulana menargetkan, perbaikan jalan rusak di ruas Jalan KH Noer Ali Kalimalang rampung, 15 Desember 2018

Perbaikan Jalan Rusak di Kalimalang Rampung 15 Desember 2018
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Jalan rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana menargetkan, perbaikan jalan rusak di ruas Jalan KH Noer Ali Kalimalang rampung, 15 Desember 2018.

"Perbaikan jalan sudah kita lakukan sejak Jumat, (30/12) kita terget selesai Sabtu, (15/12) ya," kata Arief, Selasa, (4/12/2018).

Selama proses perbaikan arus lalu lintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang arus lalu lintas dialihkan mulai dari jembatan Grand Kemala Lagoon hingga jembatan Grand Metropolitan Mal.

Kendaraan dari arah Bekasi menuju Jakarta melintas di jalur sisi sebelah selatan Kalimalang melalui jembatan Grand Metropolitan Mal. Sedangkan kendaraan dari arah Jakarta ke Bekasi menggunakan jalan sisi utara Kalimalang yang biasa digunakan kendaraan ke arah Jakarta.

Arief melanjutkan, perbaikan Jalan KH Noer Ali Kalimalang sepenuhnya dilakukan pelaksana proyek Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) yaitu, PT Waskita Toll Road dan PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

"Memang itu jadi bagian dari komitmen mereka sebagai bentuk kompensasi dari pembangunan Tol Becakayu," lanjut Arief.

Remaja Perempuan di Penjaringan Hilang Usai Rutin Komunikasi dengan Teman Facebooknya

Dia juga berharap, setelah perbaikan rampung dan bisa diperasikan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bisa efektif menjalankan kebijakan larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan Kalimalang.

"Kita minta Dishub agar nantinya larangan truk itu bisa berjalan efektif, karena jalan rusak ini disebabkan kelebihan beban kendaraan yang tidak sesuai dengan kapasitan jalan jadi mudah rusak," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved