Tindak Truk Bertonase Lebih Dari 8 Ton di Kalimalang, Dishub: Masih Banyak Pengemudi Bandel

Dishub Kota Bekasi lakukan penindakan truk bertonase lebih dari 8 ton yang melintas di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi, Selasa, (3/12/2018).

Tindak Truk Bertonase Lebih Dari 8 Ton di Kalimalang, Dishub: Masih Banyak Pengemudi Bandel
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Penindakan truk bertonase lebih dari 8 ton di Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi lakukan penindakan truk bertonase lebih dari 8 ton yang melintas di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi, Selasa, (3/12/2018).

Kasi Dalops Dishub Kota Bekasi Bambang Putra mengatakan, penindakan telah diberlakukan sejak senin (3/12). Sebanyak 20 kendaraan tercatat masih membandel memaksa melintas di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang.

"Kemarin ada sebanyak 20 kendaraan yang kita tindak, dari jam 8 pagi hingga siang, sisanya kita siagakan anggota dan mobil patroli depan pintu gerbang tol Kalimalang 2," kata Bambang saat di jumpai di Kalimalang, Selasa, (4/12/2018).

Untuk penindakan hari ini, pihaknya telah menerjunkan personel sebanyak 15 orang. Kegiatan penindakan sudah dilakukan sejak pukul 06.00 WIB.

Terdapat dua titik penempatan personel, pertama di dekat pintu masuk tol Kalimalang 2. Personel di titik ini bertugas mengarahkan kendaraan yang mencoba masuk ke jalur arteri Kalimalang ketika keluar dari tol JORR.

Titik kedua berada di dekat pertokoan Kota Bintang bawah Kolong tol JORR. Petugas di titik ini bertugas menindak truk bermuatan lebih dari 8 ton yang masih membandel meski sudah coba diarahkan petugas pada titik pertama.

"Jadi kita sifatnya penghalauan (titik pertama), ketika memang ada yang bandel, artinya tertangkap tangan (titik kedua) ya pasti kami kejar untuk ditindak," jelas dia.

Sebelumnya, Dishub Kota Bekasi sejak Senin, 26 November 2018 mulai melakukan sosialisasi larangan truk bertonase lebih dari 8 ton melintas di Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi.

Unggah Desain Penataan Kawasan Bekasi di Instragram, Ridwan Kamil Disarankan Ganti Nama Kalimalang

PDAM Perbaiki Pipa Rusak di Jalan KH Noer Ali Kalimalang

Larangan itu dikeluarkan lantaran, Jalan Kalimalang kerap mengalami kerusakan akibat kelebihan beban.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan mengatakan, intensitas kendaraan truk yang melintas di Kalimalang cukup tinggi. Sebab, pengemudi memilih menggunakan ruas jalur kalimalang untuk mengindari kemacetan di Tol Jakarta Cikampek tepatnya di ruas Cikunir.

"Truk ini keluar dari Tol JORR mereka tidak langsung masuk ke Tol Jakarta Cikampek untuk ke arah timur, mereka memilih jalur Kalimalang dan baru masuk lagi ke tol lewat GT (Gerbang Tol) Bekasi Barat," kata Johan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved