Warga Tangsel Resah, Banyak 'Transformer' Berkeliaran di Siang Hari Langgar Peraturan Wali Kota

"Saya kesal tiap hari naik motor kesemprot asap transformer. Bahaya juga truknya gede-gede," ujar Adi kepada TribunJakarta.com.

Warga Tangsel Resah, Banyak 'Transformer' Berkeliaran di Siang Hari Langgar Peraturan Wali Kota
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Tronton besar melintas di Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Warga Tangerang Selatan resah terhadap truk besar atau tronton bermuatan barang yang sering berkeliaran di siang hari dan mengganggu mobilitas warga.

Adi, salah satu warga Serpong, sangat kesal dengan truk besar yang ia sebut sebagai "Transformer" karena bentuknya yang seperti mobil-mobil besar pada film Transformer.

"Saya kesal tiap hari naik motor kesemprot asap transformer. Bahaya juga truknya gede-gede," ujar Adi kepada TribunJakarta.com, Selasa (4/12/2018).

Hal yang sama juga diutarakan Zakky.

Warga Pamulang ini merupakan pengendara roda empat dan perjalanannya sering terganggu para pengendara tronton barang yang beroperasi di siang hari itu.

Zakky bahkan mengkritik pemerintah kota yang sudah membuat regulasi terkait jam pengoperasian truk bermuatan, namun malah dibiarkan.

“Karena truk tanah dengan ukuran besar itu sering kali lalu lalang di waktu yang sebenarnya dilarang untuk lewat, praktis membuat jalanan di Tangsel semakin macet. Jadi, apakah pemkot sebagai regulator tidak menjalankan produk kebijakannya sendiri?" kata Zakky.

Ia juga menyoroti pengendara truk yang ugal-ugalan ketika malam hari. Baginya, laju truk besar yang kebut-kebutan berbahaya bagi pengendara lain.

“Ditambah kalau malam truk tanah yang jumlahnya banyak itu sering kali kebut-kebutan. Sangat membahayakan pengguna jalan lain.” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved