Kota Bekasi Raih Predikat Kedua Terbaik Pengelolaan Medsos Pemerintahan

Pemerintah Kota Bekasi raih predikat kedua terbaik, kota dengan pengelolaan media sosial (medsos) pemerintahan.

Kota Bekasi Raih Predikat Kedua Terbaik Pengelolaan Medsos Pemerintahan
Istimewa/dokumentasi Humas Pemkot Bekas
Kepala Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sajekti Rubiyah saat menerima penghargaan pengelolaan medsos pemerintahan kedua terbaik dari AMH 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi raih predikat kedua terbaik, kota dengan pengelolaan media sosial (medsos) pemerintahan dari Anugerah Media Humas (AMH) 2018.

AMH merupakan kegiatan rangkaian acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) yang diselengarakan Kememterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Koordinasi Kehumasan.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan, keberhasilan Kota Bekasi meraih predikat tersebut berkat kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang belakang ini mengoptimalkan saluran informasi melalui medsos.

"Jadi memang Pemkot Bekasi selalu mendorong semua OPD untuk mengoptimalkan medsos-nya masing-masing sebagai bagian dari pelayanan ke masyarakat," kata Sajekti di Pemkot Bekasi, Rabu (5/12/2018).

Dia menambahkan, petan medsos di era digital seperti sekarang ini sangat penting. Setiap OPD dapat dengan mudah mensosialisasikan program kerjanya agar masyarakat secara luas mengetahui.

"Karena kita tahu melalui medsos masyarakat di era digital bisa langsung tahu apa saja program-program Pemkot Bekasi," jelas dia.

Selain itu, peran Kepala Daerah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga selalu menginstruksi kepada pegawainya untuk senantiasa terbuka terhadap kebijakan publik agar masyarakat dapat mendukung apa yang sedang dikerjakan Pemkot Bekasi.

"Tentu melalui medsos ini kita dapat lebih efisien, Pak Wali dan Wakil Wali Kota Bekasi juga selalu menginstruksikan kepada suluruh OPD dan pegawainya untuk memberikan pelayanan yang maksimal, salah satunya keterbukaan informasi," jelas dia.

Bermula Saling Ejek di Media Sosial, Pelajar di Bekasi Duel Hingga Berujung Pembacokan

Polisi Masih Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Delapan Siswa SD Negeri Pengasinan 2 Bekasi

Malam puncak AMH 2018 diselenggarakan di Hotel Novotel Kota Tanggerang, Selasa 4 Desember 2018 malam. Acara tahunan itu diikuti para peserta dari perwakilan humas kementerian atau lembaga, universitas negeri dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved