Kota Tangerang Berpeluang Sabet Penghargaan Adipura Kencana untuk Ketiga Kalinya

Kota Tangerang kembali berpeluang mempertahakan penghargaan Adipura Kencana untuk ketiga kalinya.

Kota Tangerang Berpeluang Sabet Penghargaan Adipura Kencana untuk Ketiga Kalinya
Istimewa/dokumentasi Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Ruang Rapat Grand Mutiara, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA COM, TANGERANG - Kota Tangerang kembali berpeluang mempertahakan penghargaan Adipura Kencana untuk ketiga kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan Adipura Kencana merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Tangerang secara langsung menyampaikan paparannya pada acara penilaian pelaksanaan program Adipura Kencana periode tahun 2017 - 2018.

Acara penilaian tersebut dipimpin oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Limbah, Sampah, dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3) KLHK Rosa Vivien Ratnawati dan dihadiri sejumlah anggota Dewan Pertimbangan Adipura.

Dalam paparannya, Arief menyampaikan sejumlah program Pemkot Tangerang dalam mendorong perubahan perilaku masyarakat.

Perubahan tersebut untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih, dan asri melalui pemberdayaan kampung - kampung menjadi kampung tematik.

"Bagaimana kampung yang ada di Kota Tangerang bisa lebih ditingkatkan untuk semakin menarik wisatawan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya," terang Arief di Ruang Rapat Grand Mutiara, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Arief menjelaskan program pemberdayaan wilayah mengharuskan setiap OPD di Pemkot Tangerang untuk membuat program kerja yang bisa mengakomodasi kebutuhan kampung tematik yang dihimpun melalui program Kampung Kita.

Dirinya menargetkan dalam tiga tahun ke depan, setiap RW akan didampingi oleh OPD pemkot Tangerang dan tidak diperkenankan membuat kegiatan di level kecamatan maupun Kota.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved