Minuman Saset Kedaluwarsa Diduga Penyebab Keracunan Siswa SD di Bekasi Diperoleh dari Sales

Delapan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Pengasinan 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi dilaporkan mengalami sakit,

Minuman Saset Kedaluwarsa Diduga Penyebab Keracunan Siswa SD di Bekasi Diperoleh dari Sales
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kondisi kantin atau lapak penjulan jajanan di lingkungan SD Negeri Pengasinan 2 Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Delapan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Pengasinan 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi dilaporkan mengalami sakit, usai mengkonsumsi minuman saset.

Delapan siswa diduga keracunan minuman saset merek tertentu yang dijual pedagang jajanan di lingkungan sekolah. Minuman tersebut disebutkan telah kedaluwarsa hingga menyebabkan siswa sakit perut, mual hingga muntah-muntah.

Beben, salah satu pedagang yang juga berjualan di lingkungan sekolah mengatakan, peristiwa terjadi ketikan jam istirahat berlangsung. Salah satu pedagang yang menamai lapaknya 'Mama Nira' menjual jajanan berupa minuman saset.

Lapak 'Mama Nira' diketahui mendapatkan minuman saset tersebut dari sales produk minuman yang menawarkan langsung ke pedagang-pedagang. Namun, ia rupanya tidak mengira jika minuman saset itu telah habis masa kedaluwarsanya.

"Kasihan juga penjual kantinnya, dia juga nggak tau soalnya nggak mengira kedaluwarsa, jadi dia itu nerima dari sales perempuan dua orang datang jam 8, " kata Beben penjual makaroni di lingkungan sekolah, Rabu, (5/12/2018).

Kantin Mama Nira kata Beben sudah berjulan di SD Negeri Pengasinan 2 sejak hampir satu tahun. Kantin Mama Nira menyediakan bebagai jajanan minuman saset dari berbagai produk.

"Penjualnya sudah setahun di sini, kalau saya sudah 6 tahun. Dia jual minuman dan makanan ringan. Memang harusnya kalau ada yang kirim lihat dulu expired-nya," jelas dia.

Beben menambahkan, saat ini penjual juga sudah dibawa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. Kondisi lapak tempat jualan 'Mama Nira' usai peristiwa keracunan tersebut nampak kosong.

"Penjualnya sudah diamankan polisi semalam," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved