Pegal dan Bentol, Warga Kelurahan Cimpaeun Depok Khawatir Terjangkit Penyakit Chikungunya

Warga RW 13 Kelurahan Cimpaeun, Tapos dirundung rasa khawatir karena 10 warganya terjangkit penyakit dengan gejala mirip Chikungunya.

Pegal dan Bentol, Warga Kelurahan Cimpaeun Depok Khawatir Terjangkit Penyakit Chikungunya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak depan kantor Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Depok, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Warga RW 13 Kelurahan Cimpaeun, Tapos dirundung rasa khawatir karena 10 warganya terjangkit penyakit dengan gejala mirip Chikungunya.

Hingga kini jumlah penderita masih terus bertambah.

Ketua Posyandu RW 13, May mengatakan mereka khawatir karena baru satu warga yang melakukan cek darah untuk memastikan penyakit yang membuat seluruh tubuh pegal, lemas, timbul bercak merah, dan meriang.

"Kalau untuk yang 10 warga memang sudah mulai sembuh, tapi sampai sekarang kita belum tahu penyakitnya apa. Gejalanya memang seperti Chikungunya. Yang baru cek darah cuman satu warga," kata May di Tapos, Depok, Rabu (5/12/2018).

May menuturkan, cek darah dilakukan oleh satu warga yang kini berangsur pulih di Klinik Puspita dekat wilayah RW 13 dan hasilnya baru keluar hari ini.

Meski hasil cek darah menyatakan negatif Chikungunya, miripnya gejala penyakit yang diderita warga sejak akhir November membuat warga cemas.

"Baru satu warga yang cek darah, keluarnya juga baru hari ini. Hasil cek darah di Klinik Puspita sih negatif Chikungunya, tapi rasa khawatir karena belum tahu ini penyakit apa bikin warga takut," ujarnya.

May menyebut, 10 warga yang sakit juga baru terdata di hari ini setelah pihak Kecamatan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Tapos, Unit Pelayan Fungsional (UPF) Puskesmas Cimpaeun, dan perangkat Kelurahan Cimpaeun turun mendata warga.

Terlambatnya pendataan karena warga yang sakit memilih berobat ke Klinik di sekitar wilayah Kelurahan Cimpauen, bukan UPF Puskesmas Cimpauen.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved