Reuni 212

Prabowo Subianto: Kelompok Itu Menunggu Gue Salah Ngomong Kemudian 'Digoreng' Lagi

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyoroti media massa di Indonesia

Prabowo Subianto: Kelompok Itu Menunggu Gue Salah Ngomong Kemudian 'Digoreng' Lagi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyoroti media massa di Indonesia.

Ia menilai banyak media yang tidak fair karena tidak memberitakan reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12/2018) lalu.

"Beberapa hari yang lalu ada acara besar di Monas, hadir jutaan orang tapi banyak media di Indonesia tidak melihatnya," kata Prabowo Subianto di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Padahal, menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, jutaan orang hadir dalam reuni yang digelar sejak dini hari hingga siang itu. Mereka hadir dari sejumlah daerah secara sukarela, termasuk para penyandang kaum disabilitas.

"Jutaan hadir tapi media kita tidak melihatnya. Ini aneh bin ajaib. Mereka saya katakan kelompok itu menunggu gue salah ngomong kemudian 'digoreng' lagi," tuturnya.

Adu Mulut dengan Rocky Gerung Soal Reuni 212, Boni Hargens Soroti Kekuasaan Era Orde Baru

Massa Reuni Akbar 212 Elu-elukan Prabowo Subianto

Menurut Prabowo Subianto, hampir semua media tidak mau memberitakan adanya 11 juta orang berkumpul di Monas dalam Reuni 212. Padahal, kata dia, hal tersebut merupakan momentum akbar yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia.

"Hebatnya media-media dengan nama besar dan katakan dirinya objektif, padahal justru mereka bagian dari usaha memanipulasi demokrasi. Kita bicara yang benar ya benar, yang salah ya salah. Mereka mau katakan yang 11 juta hanya 15 ribu. Bahkan ada yang bilang kalau lebih dari 1.000 minta apa itu, terserah dia," bebernya. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Prabowo Subianto: Jutaan Orang Hadir di Monas tapi Media Kita Tidak Melihatnya, Aneh bin Ajaib

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved