Wacana Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II Masih Dikaji

Wacana perluasan Bandara Soekarno-Hatta II di Kabupaten Tangerang, Banten masih dalam tahap pembahasan.

Wacana Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II Masih Dikaji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Simulasi skema jalur kedatangan dan keberangkatan bagi atlet dan delegasi Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wacana perluasan Bandara Soekarno-Hatta II di Kabupaten Tangerang, Banten masih dalam tahap pembahasan.

Rencananya, pembangunan bandar udara baru tersebut akan dibangun di atas tanah reklamasi di Pantai Utara, Kabupaten Tangerang.

VP Corporate Communication Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, saat ini proyek tersebut masih dalam tahapan pembelajaran lapangan.

Pembangunan tersebut juga memerlukan tahapan untuk menentukan kapasitas terminal penumpang pesawat dan banyak halnya.

"Masih terus dikaji. Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II itu akan dilakukan setelah Angkasa Pura II tuntas merevitalisasi Soekarno-Hatta Internasional Airport," terang Yado saat dikonfirmasi, Rabu (5/12/2018).

Yado menjelaskan, revitalisasi tersebut mencakup pembedahan dan peningkatan fasilitas terminal-terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Pasalnya, terminal tersebut harus memenuhi kapasitas dan bisa mengakomodir pergerakan penumpang pesawat.

"Masih ada revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2. Setelah itu tuntas, baru akan dilakukan pembangunan Bandara Soekarno-Hatta Internasional II," papar Yado.

Sedangkan, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengaku belum mengetahui rencana pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved