Liga 1 2018

3.000 The Jakmania Siap Bantu Bersih-bersih Stadion Utama Gelora Bung Karno

The Jakmania siap membantu proses bersih-bersih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, usai digunakan acara keagamaan.

3.000 The Jakmania Siap Bantu Bersih-bersih Stadion Utama Gelora Bung Karno
TribunJakarta/Wahyu Septiana
COO Persija Jakarta, M Rafil Perdana, Ketua Panpel Persija, Budi Saputro, dan Sekretaris Jendral The Jakmania, Dicky Soemarno saat memberikan keterangan di kantor Persija, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Suporter pendukung Persija Jakarta, The Jakmania siap membantu proses bersih-bersih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, usai digunakan acara keagamaan.

Persija Jakarta akan menggunakan SUGBK di laga pamungkas kompetisi sepak bola Liga 1 2018 menghadapi Mitra Kukar, pada Minggu (9/12/2018).

Namun sehari sebelum digunakan skuat Macan Kemayoran, SUGBK akan terlebih dahulu digunakan untuk acara keagamaan Natal pada Sabtu (8/12/2018).

Hal itu membuat proses loading out barang dari acara keagamaan dan juga sampah yang berserakan di lokasi akan menimbulkan tumpukan yang besar.

Kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania siap membantu pihak pengelola untuk membersihkan barang dan sampah dari SUGBK.

Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan jika pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk membantu membersihkan stadion berkapasitas 77 ribu penonton tersebut.

Butuh Kemenangan, Pelatih Persija Jakarta Waspadai Kebangkitan Skuat Naga Mekes

Rasa Percaya Diri Pemain Persija Jakarta Meningkat Hadapi Mitra Kukar di SUGBK

"Sudah ada (personel bersih-bersih). Jumlah dibutuhkannya berapa kami masih terus koordinasikan sama korwil," kata Diky kepada TribunJakarta, Kamis (6/12/2018).

Pengurus Pusat (PP) The Jakmania telah meminta bantuan kepada setiap korwil untuk membantu proses pembersihan SUGBK.

"Sudah siap. Misalnya satu korwil siapkan 50 orang x 60 korwil aja sudah 3.000 orang. Itu angka yang sedikit buat The Jakmania, artinya pasti bisa," ucap Diky menambahkan.

Lebih lanjut, Diky terus berkordinasi dengan panpel Persija dan SUGBK untuk bisa membantu proses bersih-bersih area stadion.

"Kami akan siap dari stanby dari setelah acara keagamaan. Tapi mekanismenya bagaimana belum tahu," pungkas dia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved