Jelang Natal dan Tahun Baru, Anies Baswedan Pastikan Harga Bahan Pokok Terkontrol Aman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan stabilitas harga bahan pokok di DKI Jakarta menjelang natal dan tahun baru.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Anies Baswedan Pastikan Harga Bahan Pokok Terkontrol Aman
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan stabilitas harga bahan pokok di DKI Jakarta menjelang natal dan tahun baru.

Menurut Anies, sejauh ini harga-harga bahan tersebut terpantau aman.

"Sejauh ini terkontrol aman. Ini yang sekarang kita sedang kerjakan adalah untuk jangka lebih panjang. Bayangkan kalau sekarang Dharma Jaya misalkan bisa tambah kerjasama, pasokan daging jauh lebih banyak," kata Anies di Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Anies mengatakan salah satu hal yang harus didorong untuk mencegah kenaikan harga pangan terjadi yakni dengan menjamin kesediaan stok yang berlimpah.

Hal itu, bisa saja dilakukan dengan cara kerjasama yang dijalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan daerah lain, dan BUMD.

"Tadi Pak Gubernur Jatim menjelaskan, mereka siap untuk supply pasokan daging lebih banyak. Nanti konsumsi kita sebetulnya bisa ditingkatkan kalau harganya lebih turun. (Supaya) Harganya turun bagaimana? supplynya banyak. Kalau supply daging sapi besar maka harga kita bisa turun," kata Anies.

Anies Baswedan Sebut Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru Terkontrol

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam Telur Rp 26 Ribu di Pasar Kramat Jati

Sejauh ini, orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa pasokan daging di DKI Jakarta masih sedikit.

Pasalnya, Anies menjabarkan bahwa konsumsi daging sapi saat ini di wilayah Jakarta masih rendah, hanya sekitar 160 ton per hari.

"Hari ini pasokannya sedikit, makanya harganya juga lebih tinggi. Anda lihat tadi supply kebutuhan kita 160 ton per hari. Harapannya itu bisa tercapai, jadi sifatnya lebih jangka panjang. Mudah-mudahan 2019 sebagian besar sudah terealisasi," ungkapnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved