Main Bersama Tim Utama Barcelona Mimpi Riqui Puig Sejak Kecil

Main untuk pertama kalinya di klub utama Barcelona adalah pengalaman yang takkan terlupakan. Seperti yang diakui Riqui Puig.

Main Bersama Tim Utama Barcelona Mimpi Riqui Puig Sejak Kecil
Twitter/Barcelona FC
Riqui Puig 

PERTANDINGAN Barcelona melawan Cultural Leonesa pada babak 32 Besar Copa del Rey menjadi panggung untuk banyak pemain muda Barca. Di antaranya Riqui Puig yang merasakan debutnya bersama tim utama Barcelona. Pemain berusia 19 itu menyebut kesempatan main ini sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Barcelona memastikan melangkah ke babak 16 Besar setelah kemenangan 4-1 atas Cultural Leonesa. Skor kemenangan ini menambah keunggulan menjadi 5-1 secara agregat.

Riqui Puig yang membuat debutnya sebagai pemain pengganti Oriol Busquet pada menit 55 di Camp Nou. Meski tidak mencetak gol, ia berhasil memberi umpan manis sebagai assist untuk gol keempat tim.

Dua gol dicetak Denis Suarez pada menit 20 dan 70. Sedangkan dua gol Barcelona lainnya dicetak Munir dan Malcom. Satu gol tim tamu dicetak Josep Sene.

Puig berbicara setelah pertandingan dan tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa melakoni debutnya di Camp Nou. "Ini adalah debut yang saya impikan," katanya dikutip Marca.

”Meraih kemenangan dan membuat assist di atas seberapa baik tim bermain. Saya sering datang ke Camp Nou sejak kecil, membayangkan seperti apa rasanya bermain di sini," kata Puig.

"Ernesto telah memberi saya kesempatan dan kenyataannya adalah mimpi saya kini telah menjadi kenyataan," katanya.

Puig adalah salah satu pemain yang sudah lama menunggu untuk main di tim utama Barcelona. Dia tampil tidak mengecewakan.

Pelatih Barcelona, ‚Äč‚ÄčErnesto Valverde pun memuji pemain muda itu atas kedewasaan yang ia tunjukkan saat Barcelona meraih kemenangan 4-1 atas Leonesa di ajang Copa del Rey.

Valverde memerkirakan ia akan menjadi starter dari banyak pertandingan Barcelona di Nou Camp.
"Kami puas dengan dia," kata Valverde dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

“Ini adalah langkah pertama dari karier yang panjang. Dia adalah pemain yang tidak bersembunyi dan selalu menginginkan bola, tetapi Anda harus bersabar. Itu adalah pertandingan di mana mereka yang bermain kurang dari satu menit. Campuran dengan pemain dari tim B. Lawan tidak menyerah bahkan pada saat skor 3-0 dan suasananya juga bagus di stadion," kata Valverde.

Valverde menyatakan Malcom, salah satu pencetak gol Barcelona pada malam itu, menderita cedera pergelangan kaki. Namun tingkat keparahan cedera tidak diketahui, tetapi ada harapan itu bukan cedera jangka panjang.

"Dia mengalami keseleo. Kami tidak tahu berapa lama dia akan pulih, tetapi dia meninggalkan lapangan. Kami harus menunggu sampai hari Kamis, tetapi pergelangan kakinya pernah cedera pada musim panas jadi dia sedikit takut," kata Valverde.

Sementara itu, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic telah menciptakan sejarah pada laga ini. Dia mencetak tiga assist.

Sejak musim 2013-2014, hanya ada dua pemain yang mampu mencetak tiga assist dalam satu laga di ajang Copa del Rey. (Tribunnews/mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved