Masalah Kemacetan Jadi Salah Satu Prioritas Pemkot Jakarta Timur

Permasalahan kemacetan menjadi salah satu prioritas yang harus diselesaikan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Masalah Kemacetan Jadi Salah Satu Prioritas Pemkot Jakarta Timur
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Petugas kepolisian dan dinas perhubungan mengatur lalu lintas, di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Permasalahan kemacetan menjadi salah satu prioritas yang harus diselesaikan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan Dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Syofian Thahir, usai meninjau kondisi lalu lintas di Jalan Pemuda, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Masalah kemacetan lalu lintas harus diselesaikan secara bersama-sama, dengan itu saya mengajak aparatur terkait untuk mengendalikan dan mengawasi lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Pemuda ini secara maksimal,” ujar Syofian Tahir, Kamis (6/12/2018).

Peninjauan dan pengawasan lalu lintas di Kota Jakarta Timur sendiri, merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Pimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, terkait solusi mengurai kemacetan.

Syofian mengatakan, kemacetan lalu lintas di kawasan Jalan Raya Pemuda hingga menuju Jalan Kayu Putih Raya ini disebabkan oleh adanya penyempitan jalan.

Baik, akibat infrastruktur pembuatan trotoar serta tali-tali saluran tidak cukup baik, sehingga terjadi genangan saat hujan deras.

“Hasil peninjauan ini nantinya akan kita koordinasikan dengan instansi terkait terutama PT Jakpro, dan akan segera kita laporkan kepada Pak Gubernur,” ujar Syofian Tahir.

Sembilan Titik Kemacetan Jadi Kendala Trans Patriot Bisa Tiba Tepat Waktu di Tiap Halte

Bahas Sejumlah Titik Kemacetan di Jakarta Timur, Wali Kota Gelar Rapat Evaluasi Hari Ini

Dirinya meminta kepada pihak Dirlantas Polres Metro Jakarta Timur, agar segera menindak tegas bagi perilaku kurang disiplin pengguna jalan.

”Masih kita temukan pengguna jalan yang masih tidak mematuhi peraturan lalu lintas, saya minta untuk ditindak tegas,” ujar Syofian Tahir.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved