Ballon d Or 2018

Modric Senang Orang Biasa Pun Bisa Mendapatkan Ballon d Or

Luka Modric bersikap rendah hati saat meraih Ballon d'Or. Dia merasa bukan seorang superstar tapi hanya pemain biasa saja

Modric Senang Orang Biasa Pun Bisa Mendapatkan Ballon d Or
FRANCK FIFE / AFP
BERSAMA KELUARGA- Luka Modric bersama keluarganya saat menghadiri acara penyerahan trofi Ballon d'Or di Paris. Ia menikmati malam itu bersama dengan istrinya, Vanja Bosni? dan kedua anaknya, Ivano Modric dan Ema Modric.

LUKA Modric bersikap rendah hati saat meraih trofi Ballon d'Or 2018. Dia merasa dirinya hanya pemain biasa saja, bukan seorang superstar sepak bola seperti Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Oleh karena itu dia merasa sangat bahagia karena orang biasa pun ternyata bisa mendapatkan Ballon d'Or.

"Saya senang seseorang yang normal (biasa-biasa saja, red) bisa memenangkan Ballon d'Or," kata Modric.

Tahun ini ada pemenang baru Ballon d'Or dan Luka Modric telah buka-bukaan soal keberhasilannya, idolanya, dan kehidupan pribadinya.

Berbicara dengan penyelenggara penghargaan, ia mengungkapkan betapa senangnya orang biasa telah mampu memenangkan hadiah itu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Ada pepatah bahwa hal-hal terbaik dalam hidup tidak datang dengan mudah dan saya percaya itu," katanya dalam wawancara dengan France Football, majalah yang menyelenggarakan penghargaan Ballon d'Or.

"Hidup saya didasarkan pada perjuangan keras dan pencapaian tujuan selalu melalui kerja keras. Itu tidak mudah, tetapi saya telah memenangkannya," katanya. 

Modric merasa dirinya tak perlu dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, dua pemain yang menurunya di level yang lain.

"Tidak ada yang berhak membandingkan diri saya dengan mereka. Mereka adalah yang terbaik dalam sejarah olahraga ini," kata Modric dikutip Marca.

"Mereka luar biasa, saya tidak berpikir sedetik pun bahwa ini sudah berakhir bagi mereka. Saya menganggap diri saya orang normal (biasa) dan bertindak seperti itu, sementara saya melihat bahwa orang lain juga melihat saya seperti itu.

"Mereka melihat saya sebagai orang yang rendah hati. Aku senang seseorang yang biasa saja bisa memenangkan Ballon d'Or," kayanya.

Meski demikian, ia bangga bisa berjuang membawa negaranya bersaing di Piala Dunia dengan negara-negara yang punya sejarah besar sepak bola.

"Sejarah akan mengatakan bahwa pemain Kroasia, mewakili negara kecilnya, memenangkan Ballon d'Or setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang merupakan pemain yang ada di level lain," katanya. (mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved