Ballon d Or 2018

Modric Simpan Trofi Ballon d'Or di Samping Tempat Tidur

Ada tempat khusus yang disediakan oleh Luka Modric untuk trofi Ballon d'or yang diraihnya. Namun sebelumnya dia akan bawa trofi itu ke tempat tidur

BINTANG sepak bola Kroasia, Luka Modric mengatakan akan menyimpan trofi Ballon d'Or di samping tempat tidurnya. Tujuannya adalah ketika dia bangun, matanya bisa langsung melihat bola emas simbol pesepak bola terbaik dunia itu.

Seperti dikutip Marca, Modric menjawab pertanyaan di mana dia akan menaruh hadiah trofi Ballon d'Or. Modric menjawab dia akan tidur di sebelahnya pada malam-malam pertama.

"Trofi ini akan saya bawa masuk ke kamarku untuk beberapa hari pertama, akan disimpan di samping tempat tidur," katanya dikutip Marca.

"Dengan begitu, setiap kali aku bangun aku akan dapat mengatakan bahwa (meraih trofi Ballon d"or) itu bukan mimpi dan itu benar-benar ada di sana," katanya.

Hari-hari pertama dia mendapatkan trofi Ballon d'Or diakuinya adalah masa-masa indah. Sehingga trofi itu akan dia simpan di samping tempat tidurnya.

"Lalu saya akan mencari tempat yang bagus untuk meletakkannya. Aku punya (beberapa) trofi yang lain, tapi yang ini akan ada di tempat khusus," katanya.

Dalam wawancara lebih mendalam tentang sepak bola, Modric menjelaskan bahwa sepak bola itu bukan hanya melulu soal gol, gol, dan mencetak gol. Bintang Real Madrid itu membahas soal penghargaan untuk pribadinya.

Tidak hanya berhasil mematahkan dominasi dua bintang sepak bola; Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam mendapatkan Ballon d'Or, Modric juga telah mendapatkan trofi ini sebagai pemain yang berada di posisi yang berbeda dari Messi dan Ronaldo.

Dia adalah pemain yang cenderung berada di lini tengah bukan pemain yang ada di depan yang bisa lebih banyak mencetak gol.

Pemain asal Kroasia itu mengaku senang bahwa perannya di tengah lapangan telah diakui dan bahwa penghargaan itu tidak diberikan berdasarkan penghitungan berapa gol yang berhasil dicetak ke gawang.

"Perjalanan (meraih Ballon d'Or) ini sangat panjang dan sulit, tetapi karena itu saya bahkan lebih bahagia tentang semua yang terjadi sekarang," katanya dalam wawancara dengan GQ Magazine seperti dikutip Marca.

"Semua pengakuan, seperti penghargaan FIFA World Player atau Ballon d'Or, terasa lebih baik ketika Anda sadar bahwa tidak ada yang memberi Anda apa pun. Tidak ada yang memberi sesuatu kepada saya. Semua yang saya capai telah datang melalui kerja keras," katanya.

"Ini membuat saya senang bahwa orang akhirnya mengakui semua yang telah saya capai dalam karier olah raga saya. Memang benar bahwa saya harus banyak menang dan juara untuk ini terjadi, seperti tiga gelar juara Liga Champions berturut-turut dan mencapai final Piala Dunia dengan negara sekecil Kroasia, sesuatu yang tak terbayangkan sebelumnya," katanya.

"Hanya kemudian orang lain menyadari bahwa sepakbola bukan hanya melulu soal mencetak gol, gol, dan gol," tegasnya.

Sebelum mendapat trofi Ballon d'Or, pada bulan November lalu, Modric memenangkan penghargaan olahragawan terbaik tahun ini yang diberikan oleh Majalah GQ. (Tribunnews/mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved