Liga 1 2018

Punya Kualitas Bagus, Teco Akan Sulap Posisi Bermain Rezaldi Hehanusa

Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa berhasil tampil gemilang dan konsisten selama menjalani musim kompetisi Liga 1 2018.

Punya Kualitas Bagus, Teco Akan Sulap Posisi Bermain Rezaldi Hehanusa
BolaSport.com
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, Rabu (28/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa berhasil tampil gemilang dan konsisten selama menjalani musim kompetisi Liga 1 2018.

Pemain yang akrab disapa Bule itu mempunyai kualitas permainan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Terbukti, posisi sektor bek kiri yang ditempati Bule di musim ini menjadi salah satu yang tersulit dilewati oleh para penyerang sayap di klub-klub lain di Liga Indonesia.

Pelatih Persija Jakarta, Teco selalu memberikan motivasi dan pesan khusus kepada Bule untuk tak berpuas diri dan selalu mengupgrade kemampuannya menjadi lebih baik lagi.

"Saya sering bicara dengan dia (Rezaldi). Dia pemain muda dan harus berani untuk bantu tim atau timnas main. Musim depan dia juga masih bisa main bagus," kata Teco kepada awak media, Rabu (5/12/2018).

Salah satu pesan yang sering disampaikan Teco kepada semua pemainnya adalah bisa berkontribusi pada saat dipercaya dan ditempatkan di posisi mana pun.

Saat ada pemain lain yang absen memperkuat tim, Bule dipercaya menempati posisi tersebut dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Butuh Kemenangan, Pelatih Persija Jakarta Waspadai Kebangkitan Skuat Naga Mekes

Alasan Teco Bagi Dua Kelompok Saat Gelar Latihan Persija Jakarta

"Waktu lawan Mitra Kukar di putaran pertama kita coba dia main di sayap kiri (serang). Dia punya teknik bagus, sentuhan bagus, fisik bagus," jelas Teco.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu terus mengasah kemampuan Bule untuk bisa bermain efektif dan memberikan kontribusi besar saat dipercaya bermain bersama klub maupun Timnas Indonesia.

"Bule (Rezaldi) bisa main di kiri dan kanan. Saya pikir waktu pertama kali saya mainkan di sisi kanan dia punya kaki yang bagus buat umpan silang. Waktu dia masuk dalam dia bisa shoot dengan kaki kiri. Seperti saat dia main di bek kiri, gol terbaik dia di AFC karena dia masuk dari kiri dan menendang dengan kaki kanan," tandas dia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved