Hari Ini JPM Tanah Abang Jalani Uji Coba Lintasan, Berikut Rute Bus yang Akan Melintasi Halte Baru

Salah satu tujuan dari pembangunan JPM tersebut, adalah menciptakan integrasi antar moda transportasi di Stasiun Tanah Abang.

Hari Ini JPM Tanah Abang Jalani Uji Coba Lintasan, Berikut Rute Bus yang Akan Melintasi Halte Baru
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Suasana Jembatan Penyeberangan Multiguna atau Skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pemprov DKI Jakarta, bersama dengan PD Pembangunan Sarana Jaya, bakal melakukan uji coba pengoperasian Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang hari ini, Jumat (7/12/2018).

Ujicoba ujicoba lintasan ini juga berlaku untuk pergerakan orang dan angkutan umum.

"Tujuan utama dari penataan ini yaitu perubahan perilaku penumpang, pengunjung dan pedagang untuk tertib ketika berada di kawasan Tanah Abang”. Kata Dirut Sarana Jaya, Yoori Pinontoan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/12/2018).

Salah satu tujuan dari pembangunan JPM tersebut, adalah menciptakan integrasi antar moda transportasi di Stasiun Tanah Abang.

Sebab, program ini merupakan solusi atas kesemerawutan yang terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir di depan pintu stasiun kereta api tanah abang.

Sebagai fasilitas tambahan, Sarana Jaya juga membangun tiga halte di sekitar Pasar Tanah Abang sebagai akses angkutan umum. Dimana, dua diantaranya diketahui telah selesai dibangun.

Menristekdikti Puji Pertumbuhan Ekonomi Banten yang Naik 3 Tahun Terakhir

Halte tersebut terletak di pintu Stasiun Tanah Abang Jalan Jatibaru (persisnya dibawah JPM), halte di sisi selatan flyover Jatibaru (persisnya diseberang Stasiun Jatibaru bengkel), dan halte di pintu Stasiun Tanah Abang Jalan Jatibaru bengkel (belum terbangun).

Adapun rute bus Transjakarta yang akan mengunakan halte-halte tersebut ;

1. Rute Bus 5 F, Kampung Melayu - Tanah abang.
2. Rute Bus 8C, Iskandar Muda - Tanah Abang.

Kedua rute diatas akan melewati Jalan Kebon Jati-Belakang Blok G-Jalan Jatibaru Raya (dibawah JPM), berhenti di halte baru Jatibaru dan halte Jatibaru bengkel, kemudian lewati Flyover Cideng, Hotel Millennium-Jalan Fachrudin.

3. Rute bus 1H, Tanah Abang-Gondangdia.
4. Rute bus GR 2, Tanah Abang Explorer.

Yoori berharap, ujicoba lintasan ini dapat mengetahui kekurangan-kekurangan yang harus disempurnakan sampai dengan JPM Tanah Abang ini di resmikan oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta nantinya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved