Kotak Suara Digondol di Tangerang Selatan, Massa Sakit Hati, Polisi Sigap Mengamankan

Namun ketika pemilu pada April 2019 mendatang, personel pengamanan akan ditambah, dari instansi lain seperti TNI, pemerintah daerah dan Linmas.

Kotak Suara Digondol di Tangerang Selatan, Massa Sakit Hati, Polisi Sigap Mengamankan
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Simulasi pengamanan pemilu 2019 di area Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Ratusan orang pemuda menyetop mobil pengangkut kotak suara sambil memukul-mukul mobil dan protes karena tidak bisa menggunakan hak suaranya.

Protes tersebut bermula dari tujuh orang yang telat datang ke TPS, dan tidak bisa memilih, kemarahan barisan sakit hati itupun memantik massa yang lebih besar.

Polisi pun bertindak hingga massa berhasil diamankan, dengan segala peralatan yang dimiliki, termasuk water canon, dan senjata lainnya.

Adegan itu merupakan skenario dari simulasi pengamanan pemilu 2019 mendatang, di area Markas Polres Tangerang Selatan, Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (7/12/2018).

"Sebagai sarana pelatihan bagi aparat petugas keamanan yang akan melaksanakan pengamanan kegiatan lemili 2019," ujar Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, yang memimpin simulasi tersebut, Jumat (7/12/2018).

Sebanyak 286 personel terlibat dalam simulasi yang terlihat seperti kejadian nyata tersebut.

Jelang Persib Bandung Vs Barito Putera: Duel Klasik, Soal Mitos Sebutir Telur dan Kenangan di 2014

Gerebek Lokasi Judi Kartu Remi, Polisi Amankan 7 Warga di Pulo Gadung

Namun ketika pemilu pada April 2019 mendatang, personel pengamanan akan ditambah, dari instansi lain seperti TNI, pemerintah daerah dan Linmas.

"Hari ini yang terlibat kurang lebih 286 personel. Nantinya akan beetambah karena unsur polri akan dibantu dengan stake holder terkait dari TNI, Bawaslu dan KPU, dari pemerintah daerah, Linmas dan unsur lainnya. Ada juga BKO dari Polda," ujarnya.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, yang juga hadir dalam simulasi tersebut, berharap Pemilu bisa berjalan dengan lancar.

Pengamanan dari Polri dan instansi terkait, sangat diperkukan demi berjalannya pesta demokrasi dengan tertib.

"Harapannya semoga pemilu nanti berjalan lancar," ujar Bambang.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved