Libur Natal dan Tahun Baru, Truk dan Kendaraan Besar Dilarang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan rekayasa jalan menyambut hari libur Natal dan Tahun Baru di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Libur Natal dan Tahun Baru, Truk dan Kendaraan Besar Dilarang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono saat ditemui di Tangerang City Mall, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan rekayasa jalan menyambut hari libur Natal dan Tahun Baru di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono mengatakan telah mempersiapkan beberapa langkah untuk menjamin kelancaran lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek pada saat libur Natal dan tahun baru.

Hal tersebut, menurutnya sesuai dengan instruksi dan arahan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 018 tahun 2018 Tentang rekayasa lalu lintas.

Satu dari beberapa antisipasi BPTJ adalah membuat kebijakan mengenai jalur operasi truk atau kendaraan pengangkut barang berat menjelang libur natal dan tahun baru.

"Saat Natal dan tahun baru, kita stop semua proyek mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai awal Januari 2019. Kita stop perjalanan truk juga tidak boleh lewat tanggal itu," jelas Bambang di Tangerang City Mall, Jumat (7/12/2018).

Pada sebelumnya, kendaraan besar seperti truk memang tidak boleh melewati Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Pemkot Bekasi Desak Pelaksana Proyek Rampungkan Perbaikan Jalan Kalimalang Sebelum Libur Natal

Jelang Natal dan Tahun Baru, Anies Baswedan Pastikan Harga Bahan Pokok Terkontrol Aman

BPTJ juga telah menyiapkan mobil card reader dimana dipersiapkan di dekat pintu tol untuk mempercepat pembayaran menggunakan uang elektronik.

Mobile card reader sendiri baru akan diluncurkan apa bila terjadi antrean yang mengular di pintu tol Jakarta-Cikampek.

"Kami siapkan juga mobile card reader di pintu tol kalau antrean dirasa panjang langsung kita jemput pakai mobile card reader," papar Bambang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved