Masuk Jalur Busway, Pengendara Mobil Malah Tabrak Sejumlah Polantas di Jalan Daan Mogot

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat, AKBP Ganet Sukoco mengatakan mobil tersebut melaju di lajur Busway dari arah Grogol menuju Cengkareng.

Masuk Jalur Busway, Pengendara Mobil Malah Tabrak Sejumlah Polantas di Jalan Daan Mogot
Dokumentasi Satlantas Jakarta Barat
RM, pengendara mobil yang menabrak sejumlah Polantas telah diamankan polisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Aksi brutal dilakukan RM (27) sewaktu mengendarai mobil di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat siang tadi sekitar Pukul 13.30 WIB.

Lantaran tak mau dihentikan sewaktu melintas di jalur Busway, RM yang mengendarai Suzuki Ertiga B 2363 BKX nekat menabrak sejumlah anggota Polantas.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat, AKBP Ganet Sukoco mengatakan mobil tersebut melaju di lajur Busway dari arah Grogol menuju Cengkareng.

"Karena masuk jalur Busway, mobil tersebut berusaha dihentikan oleh anggota Satlantas Unit Cengkareng yakni Aiptu Tugiyono dan Bripka Oentoro Dodi, namun pengemudi mobil malah berupaya untuk menerobos dengan menabrak petugas," kata Ganet dalam keterangannya, Kamis (6/12/2018).

Ganet menuturkan, melihat dua anggota ditabrak, maka ‎Kanit Lantas Cengkareng AKP Surya bersama Bripka Oentoro berupaya untuk menahan kendaraan tersebut.

Namun bukannya berhenti, pengemudi tersebut malah semakin menancapkan gasnya.

Mobil terobos jalur busway di Jakarta Barat.
Mobil terobos jalur busway di Jakarta Barat. (Dokumentasi Satlantas Jakarta Barat)

"Bahkan Bripka Oentoro yang menghadang pelaku di Halte Sumur Bor malah ditabrak hingga jatuh dan terluka. Pelaku pun juga menabrak pengendara lain," kata Ganet.

Ganet menjelaskan pengemudi tersebut baru bisa dihentikan di ‎depan Apartemen POINT 8, Kalideres setelah pengendara lain juga turut melakukan pengejaran.

Pengendara yang kesal pun kemudian merusak mobil RM hingga kaca mobil tersebut pecah.

"‎Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kendaraan tersebut tidak dilengkapi STNK dan parahnya lagi, pengemudi tidak bisa menunjukan SIM," kata Ganet.

Ganet menambahkan kini pelaku telah diamankan ke Mapolsek Cengkareng untuk ‎menjalani pemeriksaan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved