Pemkot Bakal Renovasi Lapangan Multiguna Bekasi Timur Pakai Dana Bantuan Provinsi

Pemerintah Kota Bekasi bakal melakukan renovasi besar-besaran Lapangan Multiguna Bekasi Timur melalui dana bantuan provinsi sebesar Rp 9,5 miliar.

Pemkot Bakal Renovasi Lapangan Multiguna Bekasi Timur Pakai Dana Bantuan Provinsi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota Bekasi bakal melakukan renovasi besar-besaran Lapangan Multiguna Bekasi Timur melalui dana bantuan provinsi sebesar Rp 9,5 miliar.

Rencananya, lapangan yang beralamat di Jalan Ir. Juanda, Keluarahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur itu akan disulap seperti Lapangan Gasibu Bandung. Proyek renovasi baru akan dimulai tahun 2019.

"Kalau dana yang sudah ada itu dana bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 9,5 miliar, kita akan manfaatkan dana itu tapi kalau dari kebutuhannya mungkin masih kurang kita akan cari lagi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tedy Hafni di Kantor Pemkot Bekasi, Jumat, (7/12/2018).

Tedy mengatakan pihaknya mengestimasi biaya renovasi Lapangan Multiguna sebesar Rp 15 miliar.

Mulai dari renovasi rumput lapangan sepak bola, hingga sarana dan prasarana yang ada di kawasan tersebut.

"Masih kurang sekitar Rp 5,5 miliar dari estimasi kebutuhan biaya renovasi sebesar Rp 15 miliar, karena kita ingin renovasi secara menyeluruh ya," ungkap Tedy.

Pemkot kata dia akan mengoptimalkan dana bantuan yang ada, sedangkan untuk kekurangannya, pihaknya akan mengupayakan pos anggaran dana bantuan lainnya ke Pemprov Jawa Barat.

"Tentu dengan anggaran yang ada kita ingin bangun sarana dan prasarana yang baik, yang bagus, dan tentu bermanfaat bagi masyarakat, soal kekuranganya mudah-mudahan ada bantuan lagi dari Pemprov Jabar," jelas dia.

Adapun kata dia, rencana renovasi yang akan dilakukan yakni perbaikan lapangan sepak bola dan juga gedung pemuda yang berada di kawasan Lapangan Multiguna.

Punya Fasilitas Seadanya, Lapangan Multiguna Bekasi Kurang Terawat

Pemkot Bekasi Berharap Lapangan Multiguna Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat Seperti Gasibu Bandung

Perbaikan lapangan sepak bola meliputi sistem drainase dan rumput lapangan yang saat ini sudah tidak representatif.

Selain itu penambahan fasilitas olahraga lainnya juga akan coba dihadirkan termasuk penataan pedagang dan fasilitas parkir.

Saat ini masih banyak pedagang yang kurang tertata sehingga kawasan Lapangan Multiguna belum bisa dikatakan sebagai fasilitas publik yang ramah bagi masyarakat.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved