Pemkot Gelar Sayembara Desain Renovasi Lapangan Multiguna Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengadakan sayembara desain renovasi Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Pemkot Gelar Sayembara Desain Renovasi Lapangan Multiguna Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
kondisi lapangan multiguna Bekasi Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengadakan sayembara desain renovasi Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Tri mengatakan, tujuan diadakannya sayembara desain itu bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan di Kota Bekasi.

"Kita ingin merubah wajah Kota Bekasi, Jangan bangunan kaya begitu aja. Pemerintah kalau membangun pakai pakem, harus ukurannya sekian, gambarnya sekian," kata Tri di Kantor Pemkot Bekasi, Jumat, (7/12/2018).

Sayembara desain Lapangan Multiguna yang diunggah di akun instagram @mastriadhianto
Sayembara desain Lapangan Multiguna yang diunggah di akun instagram @mastriadhianto (instagram @mastriadhianto)

Dalam sayembara itu, pihaknya juga menyiapkan hadiah sebesar Rp 15 juta untuk warga yang desainnya terpilih.

Alasan diselenggarakannya sayembara juga karena beberapa waktu lalu, Tri mengaku banyak warga yang antusias saat ia berencana merenovasi Lapangan Multiguna.

"Yang dibutuhkan apa? co working space, wall climbing. Itulah keinginan dari anak muda itu. Bagaimana mereka menjadi salah satu bentuk dari kreativitas mereka. Ini makanya harus dikonsepkan supaya jangan sampai uang yang kita gunakan ternyata tidak ada manfaatnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, pihaknya mendapatkan dana bantuan provinsi untuk renovasi Lapangan Multiguna. Dana yang diperoleh sebesar Rp 9,5 miliar.

Pemkot Bakal Renovasi Lapangan Multiguna Bekasi Timur Pakai Dana Bantuan Provinsi

446 PKL Dipastikan Dapat Lapak di Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang, Mulai Senin Besok

Adapun konsep yang diusung dalam renovasi Lapangan Multiguna yakni 'Creative and Sport Center Kota Bekasi'. Pengumpulan karya desain paling lambat 15 Februari 2018.

Kalau dana yang sudah ada itu dana bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 9,5 miliar, kita akan manfaatkan dana itu tapi kalau dari kebutuhannya mungkin masih kurang kita akan cari lagi," kata Tedy.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved