Sosialisasi Teknik Aplikasi Dasawisma untuk Kemudahan Pendataan Masyarakat Berbasis Online

Kegiatan yang dihadiri sekiranya 165 orang perwakilan PKK kelurahan dan kecamatan tersebut membahas mengenai aplikasi dasawisma berbasis online.

Sosialisasi Teknik Aplikasi Dasawisma untuk Kemudahan Pendataan Masyarakat Berbasis Online
TribunJakarta/Afriyani Garnis
Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman membuka kegiatan Sosialisasi Teknik Aplikasi Dasawisma Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Kecamatan Kelapa Gading, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman membuka kegiatan Sosialisasi Teknik Aplikasi Dasawisma Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Kecamatan Kelapa Gading, Jum'at (7/12/2018).

Kegiatan yang dihadiri sekiranya 165 orang perwakilan PKK kelurahan dan kecamatan tersebut membahas mengenai aplikasi dasawisma berbasis online.

Wawan berharap aplikasi tersebut bisa memudahkan pendataan, karena lebih dekat masyarakat.

"Dengan harapan dasawisma nanti dapat melakukan pendataan karena lebih dekat dengan masyarakat," ujar Wawan dalam sambutannya membuka kegiatan Sosialisasi di Ruang Serbaguna, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jum'at (7/12/2018

Kedepannya data yang didapat di masyarakat tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam aplikasi berbasis online.

Nanti dalam aplikasi dasawisma tersebut menurut Wawan akan memudahkan untuk mengetahui apa saja yang terdapat di suatu kelurahan atau wilayah.

"Nanti misal kita klik di kelurahan pagangsaan dua, kita bisa mengetahui demografinya, maupun geografinya, wilayahnya. Jadi dengan data tersebut, sebagai acuan dalam pembangunan dari pihak stakeholder dan swasta berikut program CSR" kata Wawan.

Koneng Nangis Terharu Tinggalkan Keluarga Gading Marten dan Gisella Anastasia, Tak Lagi Asuh Gempita

Wakil Wali Kota Tangsel Sebut Pelayanan Via Aplikasi di Wilayahnya Masih Tak Efektif

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga mengatakan Dasawisma merupakan bagian dari PKK untuk pengembangan kegiatanbdi RT maupun RW.

"Dasawisma adalah bagian daripada program atau bagian dari PKK untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan di RW, RT melalui Dasawisma ini," ujar Manson dalam sambutannya di Kecamatan Kelapa Gading, Jum'at (7/12/2018).

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved