Tak Bisa Tunjukan Paspor dan Visa, Pria Asal Nigeria Marah Dituntut 8 Bulan Penjara

"Apa salah saya, harusnya saya enggak dipenjara, harusnya saya hanya dideportasi," teriak Chibuzor dari dalam ruang sel tahanan.

Tak Bisa Tunjukan Paspor dan Visa, Pria Asal Nigeria Marah Dituntut 8 Bulan Penjara
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Chibuzor Bartholomew Mbaenyi saat berada di sel tahanan Pengadilan Negeri Depok, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Chibuzor Bartholomew Mbaenyi (50), terdakwa perkara pidana keimigrasian kelahiran Ozara, Nigeria tak terima dituntut Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Depok, delapan bulan penjara.

Usai tuntutan dibicakan, Chibuzor marah dan mempertanyakan alasan Putri menyatakan dia bersalah dan menuntutnya hukuman penjara.

"Salah saya apa, kenapa saya dipenjara?" tanya Chibuzor dengan bahasa Indonesia terbata-bata kepada Putri di Pengadilan Negeri Depok, Kamis (6/12/2018).

Putri lalu menjelaskan bahwa Chibuzor bersalah karena tak dapat menunjukkan paspor dan visa saat petugas bagian Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Depok menyatroni rumahnya di wilayah Kelurahan Gandul, Cinere, Depok pada Selasa (31/7/2018).

Kala itu Chibuzor hanya dapat menunjukkan fotokopi paspor Nomor A3741374A1 atas namanya dengan masa berlaku paspor dari tanggal (3/5/2007) sampai dengan (4/5/2012).

"Terdakwa tak dapat menunjukkan paspor dan visa saat petugas bagian Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Depok melakukan pengawasan warga negara asing di wilayah Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok," kata jaksa Putri Dwi Astriani.

Chibuzor baru tenang setelah Ketua Majelis Hakim Sobandi memintanya untuk menuliskan curahan hati secara tertulis lalu disampaikan dalam sidang lanjutan pekan depan yang beragendakan pleidoi.

Meski emosinya mereda usai sidang, Chibuzor justru makin kalap saat dibawa polisi masuk ke ruang sel tahanan Pengadilan Negeri Depok hingga jadi perhatian keluarga terdakwa yang sedang menunggu sidang.

"Apa salah saya, harusnya saya enggak dipenjara, harusnya saya hanya dideportasi," teriak Chibuzor dari dalam ruang sel tahanan.

Disindir Hotman Paris Soal Orang Ketiga, Mantan Istri Deddy Corbuzier: Kurang Apa Lagi Saya Menjawab

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved