La Liga

Tiga Rekor Lionel Messi di Derby Catalan

Lionel Messi telah mencetak banyak rekor di Liga Spanyol. Termasuk rekor di Derby Catalan. Barcelona akan bertandang ke kandang Espanyol.

Tiga Rekor Lionel Messi di Derby Catalan
AFP PHOTO
Leo Messi 

LIONEL Messi memiliki sejumlah rekor menjelang pertandingan timnya menghadapi Espanyol. Barcelona siap bertandang ke tim tetangga, Espanyol dalam laga bertajuk "Derby Catalan" di RCDE Stadium, Minggu (9/12).

Tiga dari empat rekor individu dalam laga derbi Catalan ini masih milik Lionel Messi. Messi adalah pemain yang paling banyak mencetak gol di derbi Catalan. Sejauh ini, dari musim 2004 hingga sekarang, dia sudah mencetak 21 gol.

Messi juga tercatat sebagai pemain terbanyak mencetak hattrick di derbi Catalan. Tiga kali, Messi mencetak hattrick pada saat Barcelona menghadapi Espanyol.

Rekor yang ketiga adalah rekor penyumbang assist terbanyak. Selain 21 gol, Messi telah menyumbang 10 assits pada laga lawan Espanyol.

Sedangkan rekor pemain dengan penampilan terbanyak di derbi Catalan masih dipegang oleh mantan pemain Barca, Xavi Hernandez dengan 32 kali bermain dari 1998 hingga 2015.

Barcelona siap menguji konsistensi mereka dalam meraih kemenangan. Setelah berhasil merebut posisi puncak klasemen kembali.

Selain peluang Messi mempertajam rekornya, pertemuan antara Espanyol melawan Barcelona membawa kenangan lama bagi kedua pelatihnya.

Ernesto Valverde pernah menjadi pemain dan pelatih Espanyol. Sebaliknya, Rubi, pelatih Espanyol pernah menjadi staf pelatih di Camp Nou.

Pertandingan ini menjadi reuni buat kedua pelatih. Mereka menghadapi klub yang sama-sama pernah dibelanya dalam karier kepelatihannya.

Sepanjang sejarah derbi Catalan, Barcelona dan Khusus di pertandingan La Liga, Espanyol telah bertanding sebanyak 168 kali. Barcelona menang 97 kali, Espanyol 34 kali, sedangkan 37 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved