Reli Monza 2018

Valentino Rossi Raja Reli Monza

Valentino Rossi telah menjadi Raja Reli Monza sejak dia memecahkan rekor terbanyak juara pada 2017 lalu. Ia mengincar gelar yang Ketujuh tahun ini

SETELAH menjadi pemenang pada penyelenggaraan Reli Monza tahun 2017 lalu, Valentino Rossi siap memperpanjang catatan kemenangannya. Rossi mengincar kemenangan yang Ketujuh kali di ajang reli yang rutin digelar Desember tiap tahun itu.

Mengendarai mobil Ford Fiesta WRC Plus Rossi siap bersaing dengan para legenda pebalap dan pereli-pereli lainnya. Rangkaian persiapan lomba reli Monza digelar di Circuito Nazionale di Monza pada akhir pekan dari 7-9 Desember.

Reli Monza yang identik dengan suara raungan mesin mobil pada akhir musim ini secara rutin menjadi ajang bagi para bintang-bintang balap tampil.

Untuk urusan balapan, Rossi tampaknya tak kenal lelah. Setelah kemenangan dalam lomba balap motor "dirt track" bertajuk "100 km dei Campioni” di kampung halamannya, Tavullia, ia bergeser ke Utara Italia untuk ikut reli Monza dan mengukuhkan statusnya sebagai Raja Reli Monza.

Trek yang dipakai adalah jalan-jalan pinggiran kota Milan - Monza dan sekitar Sirkuit legendaris. Reli Monza ini pertama kali dipakai pada tahun 1978.

Sejak itu, selalu, pada akhir November atau awal Desember selalu digelar reli Monza. Lomba reli pada musim dingin ini adalah magnet bagi pecinta kecepatan dari segala jenis olahraga bermotor.

Tak hanya pereli, lomba ini diikuti legenda FIA GT, WRC, motorcross, MotoGP, reli-sprint, reli-RAID, serta sejumlah jurnalis dan manajer tim. Selama satu pekan ini mereka beralih ke balapan roda empat.

Selain Rossi, rencananya, reli Monza ini akan diikuti oleh Lewis Hamilton. Selain itu, ada Ken Block, Alex Zanardi, Valentino Rossi, dan Tony Cairoli. (Tribunnews/mba)

Rossi Raja Reli Monza
- Valentino Rossi kembali bersaing di reli Monza
- Rossi tercatat sebagai peserta paling sukses di reli Monza
- Termasuk kemenangan tahun 2017, Rossi sudah memenangkan 6 kali reli Monza
- Tahun ini, Rossi mengincar kemenangan yang ketujuh kali
- Reli Monza adalah reli yang rutin digelar tiap akhir November atau awal Desember
- Pertama kali digelar pada 1978

Magnet bagi 55 Ribu Penonton

DENGAN hadirnya banyak bintang olahraga balap motor, reli Monza menjadi daya tarik bagi penggemar balapan. Sekali penyelenggaran reli, bisa mengumpulkan hingga 55.000 penonton.
Yang berkumpul bukan hanya penggemar MotoGP, tapi MXGP, yang setidaknya di Italia, tapi di sini dan penggemar balap cukup banyak. Apalagi para penggemar reli.

Tahun ini, reli Monza dimulai pada pagi hari Kamis, 6 Desember. Ada sesi latihan bebas pertama. Ini adalah sebuah kesempatan bagi peserta lomba untuk berkenalan dengan trek.

Selama tiga hari berikutnya mereka akan merasakan petualangan dan persaingan reli.

Ada beberapa format lomba. Monza Rally Show diakhiri dengan seri duel di Sirkuit. Duel Champions akan berlangsung pada Minggu (9/12). (mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved