Persija Jakarta

Fans Berat Persija Jakarta, Anggota The Jakmania Ini Beri Nama Anaknya 'Oren'

Beragam cara dilakukan oleh fans berat sebuah klub untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap kesebelasan yang mereka dukung.

Fans Berat Persija Jakarta, Anggota The Jakmania Ini Beri Nama Anaknya 'Oren'
Istimewa
Bayu Febriano (jaket oranye) bersama sejumlah Jakmania Kaskus saat menyaksikan langsung laga kandang Persija di Gelora Bung Karno (GBK). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Beragam cara dilakukan oleh fans berat sebuah klub untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap kesebelasan yang mereka dukung.

Ada yang mengoleksi beragam pernak pernik klub kesayangannya, ada yang menghias kendaraannya dengan logo klub, atau bahkan merajah tubuh mereka dengan lambang kesebelasan favorit mereka.

Sedikit berbeda dengan Bayu Febriano, The Jakmania yang telah mencintai klub kebanggan ibu kota Persija Jakarta sejak ia masih duduk di bangku sekolah, tepatnya sekira tahun 1999.

Ia mengekspresikan kecintaannya terhadap klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut dengan memberi nama anaknya Oren.

Yak nama itu sangat identik dengan Persija Jakarta karena beberapa tahun belakangan ini, warna oranye selalu menjadi seragam utama klub asuhan Stefano Cugurra tersebut.

"Pertama kali kenal Persija selalu identik dengan warna oranye, jadi ingin saja memberi nama Oren," ucapnya kepada TribunJakarta.com, Sabtu (8/11/2018).

Awalnya, sang istri sempat menolak nama tersebut sehingga ia harus sedikit melakukan modifikasi dengan memberi nama anaknya Moreno.

"Masukan dari istri akhirnya diberi nama Moreno, tapi nama panggilan tetap Oren, karena mORENo" ujarnya.

Pada TribunJakarta.com, Kobay, sapaan akrab Bayu Febriano menceritakan, saat pertama kali menyaksikan Persija Jakarta berlaga, ia langsung jatuh hati dengan klub tersebut.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved