Gelar Juara untuk Haringga, Pihak Keluarga Terharu pada The Jakmania

Beberapa spanduk bertuliskan bahwa juara ini untuk Haringga juga sudah terpampang di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat

Gelar Juara untuk Haringga, Pihak Keluarga Terharu pada The Jakmania
Istimewa
Spanduk bertuliskan The Jakmania persembahan juara Persija Jakarta untuk Haringga Sirla terlihat di Cengkareng, Jakarta Barat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra‎

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - The Jakmania begitu antusias menunggu pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar.

Pasalnya bila mampu kalahkan tamunya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu dipastikan merengkuh trofi Liga 1 2018.

Saat ini Persija Jakarta berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan mengemas 59 poin, berselisih 1 poin dengan pesaing terdekatnya PSM Makassar.

Tak ayal, momen tersebut begitu spesial bagi para Jakmania mengingat tim ini sudah 17 tahun puasa gelar di kompetisi tertinggi tanah air.

Selain itu, beberapa Jakmania juga akan mempersembahkan gelar juara 2018 ini untuk sosok Haringga Sirla yang meninggal ketika hendak mendukung Persija Jakarta di ‎Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat pada 23 September 2018.

Beberapa spanduk bertuliskan bahwa juara ini untuk Haringga juga sudah terpampang di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat yang merupakan wilayah tempat tinggal Haringga.

Menanggapi itu, pihak keluarga mengaku terharu atas apresiasi yang diberikan Jakmania kepada Haringga.

"Kami pihak keluarga enggak menyangka ternyata anak-anak Jakmania begitu peduli terhadap almarhum," ujar kakak Haringga, Mayrisa Sirawati kepada TribunJakarta.com, Sabtu (8/12/2018).

Tak Saksikan Persija di SUGBK, Besok Keluarga akan Ziarah ke Makam Haringga

Mewakili pihak keluarga, Risa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para Jakmania ‎yang telah begitu perhatian terhadap almarhum adiknya itu.

"Kami keluarga tentunya merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya untuk almarhum," kata Risa.

‎Sebelumnya, para sahabat Haringga yang akan menyaksikan langsung pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) esok hari akan mengenakan kaus bertuliskan RIP Haringga.

Selain itu, mereka juga akan membawa bendera bergambar muka Haringga dan bertuliskan 'Rest in Pride Haringga Sirla 2018, Suporter Militan Cengkareng'.

"Besok kita dari kawan terdekatnya Haringga bersama anggota Jakmania Cengkareng Timur akan nonton langsung di GBK.  Bagi kami juara  tahun ini untuk kawan kami Haringga Sirla‎," kata Hilmi, salah satu sahabat Haringga.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved