Gemuruh Heavy Metal Seminal dari Judas Priest di Jakarta Menutup Tur Dunia Firepower 2018

Bak pahlawan heavy metal sejati, seluruh personel Judas Priest mengenakan fashion tipikal berupa pakaian berbahan kulit

Gemuruh Heavy Metal Seminal dari Judas Priest di Jakarta Menutup Tur Dunia Firepower 2018
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Judas Priest Live in Jakarta, Jumat (7/12/2018), di Ecopark Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN – Perjalanan panjang tur dunia band heavy metal seminal asal Inggris, Judas Priest, di tahun 2018 ini tuntas Jumat (7/12/2018) lalu dalam konser bertajuk Judas Priest Live in Jakarta.

Indonesia menjadi negara terakhir yang disambangi Rob Halford dkk sejak perhelatan Firepower World Tour 2018 digelar Maret lalu dalam rangka mempromosikan album terbaru Judast Priest, ‘Firepower’ yang rilis pada 9 Maret 2018.

Rajawali Indonesia, sebagai promotor konser Judas Priest di Jakarta, menunjuk Ecopark Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, menjadi venue konser kemarin.

TribunJakarta.com memantau, konser berjalan empat menit lebih awal dari jadwal semula pukul 20.00 WIB, dengan kondisi cuaca Jakarta yang sangat bersahabat meski beberapa pekan terakhir hujan selalu turun.

Konser terpusat di panggung besar di atas rumput Ecopark Ancol yang sudah dipoles sedemikian rupa dengan tata cahaya megah serta dua pasang instalasi logo Judas Priest berbentuk salib bercabang tiga.

Ribuan penonton yang kebanyakan sudah tak muda lagi kian memenuhi lahan luas di depan panggung ketika tembang ‘War Pigs’ dari Black Sabbath (yang juga pionir heavy metal asal Inggris) diputar melalui rekaman suara. Sebagai intro, itu adalah pertanda bahwa sebentar lagi Judas Priest akan tampil.

Benar saja, belum selesai tembang Black Sabbath itu diputar, masing-masing personel Judas Priest mulai menampakkan diri satu per satu dari balik panggung.

Scott Travis sang drummer naik panggung sambil melambaikan kedua tangannya kepada penonton. Kemudian, gitaris anyar Judas Priest, Richie Faulkner dan gitaris tambahan Andy Sneap juga naik panggung, disusul pemain bass Ian Hill. Barulah terakhir sang vokalis Rob Halford menampakkan dirinya dengan sambutan meriah berupa teriakkan barbar dari para penonton.

Bak pahlawan heavy metal sejati, seluruh personel Judas Priest mengenakan fashion tipikal berupa pakaian berbahan kulit, mulai dari atasan, bawahan, hingga aksesoris yang mereka kenakan.

Halaman
1234
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved