Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Timnas Indonesia, Teco Siap Tinggalkan Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra membuka peluang melanjutkan petualangannya di persepakbolaan Tanah Air untuk mengarsiteki Timnas Indonesia

Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Timnas Indonesia, Teco Siap Tinggalkan Persija Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco saat berbincang dengan wartawan di Hotel Royal Tulip, Bali, Senin (3/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana  

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra membuka peluang melanjutkan petualangannya di persepakbolaan Tanah Air untuk mengarsiteki Timnas Indonesia.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mengarsiteki skuat Garuda lantaran berhasil mengangkat prestasi skuat Macan Kemayoran di kompetisi musim ini.

Teco mengaku siap jika diberikan kepercayaan oleh Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) untuk menggantikan peran Bima Sakti di posisi pelatih kepala skuat Garuda.

"Saya bangga waktu ada pencalon dari Timnas. Apalagi saya pernah kerja di timnas U-20 Brasil dan timnas U-16 Thailand," kata Teco selepas latihan kepada wartawan, Jumat (7/12/2018).

Bahkan jika di musim depan ada dua pilihan yakni melanjutkan karier kepelatihannya di Persija atau tawaran dari Timnas Indonesia, Teco lebih memilih mengarsiteki skuat Garuda.

"Saya akan pilih Indonesia, buat CV saya. Waktu kamu sudah kerja bagus lalu ada peluang buat bantu negara pasti peluang ini mau saya ambil," ujar Teco menambahkan.

Lebih lanjut, saat ini Teco lebih memilih fokus menyelesaikan kontraknya bersama skuat Macan Kemayoran hingga akhir Desember 2018.

Jakmania SKB Bakal Nobar Persija Jakarta di RPTRA Melati Duri Pulo

Lurah Pondok Labu Ajak Jakmania Turunkan Spanduk Persija Juara

"Selesai kompetisi kita lihat apa yang akan terjadi, saya pasti mau (menerima tawaran jadi pelatih Timnas Indonesia)," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu sukses membawa Persija Jakarta bangkit dan meraih kejayaan.

Di musim ini, Teco sudah berhasil mempersembahkan gelar Piala Presiden, mengantarkan Persija lolos dari fase grup Piala AFC, dan juga membawa skuat Macan Kemayoran di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved