Persija Jakarta

Nekat Buka Usaha Toko Baju Persija, Mantan Cleaning Service Ini Raup Omzet Belasan Juta per Hari

Sebelum mengenal dunia usaha, Kurniawan (24) bekerja sebagai petugas kebersihan atau cleaning service di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Nekat Buka Usaha Toko Baju Persija, Mantan Cleaning Service Ini Raup Omzet Belasan Juta per Hari
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Pemilik toko baju resmi atribut Persija Jakarta "Oren All Shop", Kurniawan dan Amel (Istrinya) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Sebelum mengenal dunia usaha, Kurniawan (24) bekerja sebagai petugas kebersihan atau cleaning service di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Saat di sana, ia ditempatkan di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) sehingga tak heran kesehariannya lebih sering bertemu dengan para korban kecelakaan.

Membersihkan darah di lantai pun menjadi tugas kesehariannya.

Kecintaannya kepada Persija Jakarta membuat ia melihat secercah peluang untuk membuka usaha dari hobinya mendukung Persija.

Saat itu, ia melihat lautan ribuan pendukung Persija Jakarta, Jakmania, mengenakan seragam oren khas klub Persija di stadion.

Kurniawan melihat peluang lantaran tak banyak online shop maupun toko baju yang menjual seragam maupun atribut Persija kala itu.

"Saat saya lihat yang jual baju Persija sedikit, saya lihat peluang itu. Akhirnya saya putarkan gaji saya per bulan untuk bangun usaha baju online," bebernya kepada TribunJakarta.com, Sabtu (8/12/2018) di Tokonya bernama Oren All Shop, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia bersama istrinya pun langsung membuka usaha baju dengan modal seadanya.

"Semua gaji dan tabungan buat bangun usaha ini. Ini modal kalau untung kita makan kalau enggak ya mau enggak mau tahan, saya bilang ke istri begitu," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved