Persija Jakarta

Penjualan Merchandise Persija Meningkat, Outlet Gudang Orens Raup Rp 40 Juta

Mario, owner Gudang Orens mengakui sejak tiga hari belakangan penjualan merchandise di outletnya meningkat drastis

Penjualan Merchandise Persija Meningkat, Outlet Gudang Orens Raup Rp 40 Juta
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
The Jakmania sedang berburu merchandise Persija Jakarta di outlet Gudang Orens, Rawa Belong, Jakarta Barat, Sabtu (8/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra‎

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Peluang Persija Jakarta untuk merengkuh juara Liga 1 2018 berimbas pada penjualan merchandise klub tersebut di sejumlah outlet.  

Para The Jakmania berburu berbagai artibut klub kebanggaannya itu untuk dibawa saat menonton pertandingan melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Minggu (9/12/2018) esok.

Seperti yang terlihat di outlet Gudang Orens, Rawa Belong, Jakarta Barat. Di tempat ini banyak didatangi para Jakmania yang berburu atribut Persija Jakarta.

Mario, owner Gudang Orens mengakui sejak tiga hari belakangan penjualan merchandise di outletnya meningkat drastis.

"Hari biasa kita juga memang ramai, tapi untuk beberapa hari ini memang lebih banyak sampai tiga kali lipat dibanding hari biasany‎a," kata Mario kepada TribunJakarta.com, Sabtu (8/12/2018).

Mario mengatakan di outletnya ini, mayoritas Jakmania membeli jersey original Persija yang dijualnya Rp 350-450 ribu tergantung model dan tahun jersey tersebut dirilis.

"Paling banyak emang jersey original yang dicari buat pada nonton di GBK besok," kata Mario.

Lantaran besarnya animo Jakmania berburu merchandise Persija Jakarta, Mario menyebut dalam tiga hari ini ia mampu meraup omzet sampai Rp 40 juta.

"Sejak tiga hari ini kalau ditotal sampai Rp 40 juta lah. Kemungkinan akan terus bertambah karena masih banyak yang pada beli," ujarnya.

Selain jersey, kaus bertemakan Persija Jakarta juga tak kalah laris dibeli. Kaus tersebut dijual seharga Rp 110 ribu.

Penemuan Sekarung e-KTP Gegerkan Warga Pondok Kopi

Namun, kaus tersebut masih merupakan stok lama dan belum ada kaus bertema juara yang dijual di tempat ini.

"Kita habisin stok aja dulu, nanti kalau sudah resmi juara baru kita bikin lagi desain yang baru," ujar Mario yang optimistis Persija mampu menjadi juara Liga 1 2018,

Firman, Jakmania yang membeli jersey Persija di outlet Gudang Orens mengatakan jersey tersebut akan dipakainya saat ke SUGBK esok hari.

"Buat dipakai pas besok nonton biar lebih total mendukungnya, insya allah saya yakin besok Persija juara‎," kata Firman.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved