Sandiaga Uno Dilantik Jadi Ketua ICMI DKI Jakarta dengan Catatan

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendadak dilantik menjadi Ketua Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korwil DKI Jakarta.

Sandiaga Uno Dilantik Jadi Ketua ICMI DKI Jakarta dengan Catatan
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno di restoran Telaga Seafood BSD Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendadak dilantik menjadi Ketua Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia (ICMI) Korwil DKI Jakarta.

Hal itu terjadi saat Sandiaga menghadiri acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI 2018 di Bandar Lampung, Jumat (7/12/2018).

Awalnya Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie meminta kesediaan Sandiaga Uno.

“Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi korwil ICMI DKI?” tanya Jimly, seperti dikutip dari siaran pers tim media pasangan Prabowo-Sandiaga, Jumat (7/12/2018).

Sandiaga Uno tidak langsung menjawab, dia hanya tersenyum lebar. Namun ketika Jimly bertanya untuk kedua kalinya, Sandiaga Uno menjawab bersedia dengan catatan.

“Terima Kasih Pak Ketua Umum atas kehormatan ini. Tapi izinkan saya Ketua non aktif terlebih, nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi. Saat ini saya masih ada tugas,” ucap Sandiaga Uno.

ICMI Kutuk Keras Aksi Terorisme dan Radikalisme di Indonesia

Sandiaga Ingin Melihat Presiden Joko Widodo dan Prabowo Berpelukan di Acara Reuni Akbar 212

“Baiklah Anda bersedia dengan catatan, karena hari ini hari istimewa, Bismillah, saya melantik Sandiaga Uno sebagai Ketua Korwil DKI Jakarta,” jawab Jimly yang disambut tepukan dari para peserta Silaknas.

ICMI Korwil DKI memang sudah sejak lama vakum. Sewaktu Sandiaga dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jimly meminta Sandiaga menjadi care taker.

SK pun sudah ditandatangani, hanya tinggal pelantikan. Jimly pun memanfaatkan Silaknas yang dihadiri Sandiaga sebagai tempat pelantikan. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Secara Mendadak, Sandiaga Dilantik Jadi Ketua ICMI DKI Jakarta

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved