Teemu Suninen Lawan Terberat Valentino Rossi di Monza Rally 2018

Valentino Rossi selalu mendapatkan lawan berat di setiap perjuangannya menjadi juara reli Monza

Teemu Suninen Lawan Terberat Valentino Rossi di Monza Rally 2018
Monza Eni Circuit/Massimo Bettiol
MEMIMPIN- Valentino Rossi yang berpasangan dengan Carlo Cassina memimpin klasemen sementara reli Monza setelah menjadi yang tercepat dalam dua etafe hari pertama. 

VALENTINO Rossi akan berusaha untuk merebut gelar juara yang ketujuh kalinya di ajang Monza Rally Show pekan ini. Namun usaha Rossi ini bukan tanpa kendala. Ia selalu mendapatkan lawan berat di setiap perjuangannya menjadi juara reli.

Kali ini, pesaing terkuat yang diprediksi akan jadi lawan berat Rossi adalah pereli asal Finlandia, Teemu Suninen yang juga mengendarai mobil Ford Fiesta WRC dari tim M-Sport Ford World Rally.

Meski bersaing dalam acara ini untuk pertama kalinya, Suninen terbukti menjadi pesaing terdekat Rossi pada hari pertama.

Setelah hari pertama usai, Suninen yang berduet dengan Marko Salminen menorehkan waktu 8:08.7 atau hanya terpaut 7,1 menit dari Rossi.

Di klasemen sementara, Rossi pertama dan Suninen kedua.

Rossi yang merupakan bintang balap MotoGP adalah raja reli Monza. Dalam perlombaan yang ia menangkan untuk pertama kalinya 12 tahun lalu itu, Rossi telah juara enam kali.

Dengan hadirnya banyak bintang olahraga balap motor, reli Monza menjadi daya tarik bagi penggemar balapan.

Sekali penyelenggaran reli, bisa mengumpulkan hingga 55.000 penonton. Yang berkumpul bukan hanya penggemar MotoGP, tapi MXGP, yang setidaknya di Italia, tapi di sini dan penggemar balap cukup banyak. Apalagi para penggemar reli. (mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved