Persija Juara

Ismed Sofyan Bongkar Kunci Keberhasilan Persija Jakarta Meraih Gelar Juara Liga 1 2018

Skuat Macan Kemayoran berhasil memutus kutukan selama 17 tahun tak pernah meraih gelar juara Liga Indonesia.

Ismed Sofyan Bongkar Kunci Keberhasilan Persija Jakarta Meraih Gelar Juara Liga 1 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Ismed Sofyan bersama Stefano Cugurra alias Teco saat press conference selepas pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Kapten tim Persija Jakarta, Ismed Sofyan membeberkan alasan keberhasilan skuatnya menjuarai kompetisi sepak bola Liga 1 2018.

Skuat Macan Kemayoran berhasil memutus kutukan selama 17 tahun tak pernah meraih gelar juara Liga Indonesia.

Ismed menilai kunci keberhasilan meraih gelar juara Liga 1 di musim ini karena rekan-rekannya di Persija mempunyai mental bertanding yang sangat baik.

"Kita tidak mudah di tahun ini karena tidak punya homebase stadion, tapi kita punya mental luar biasa dalam betanding. Kita main dimana pun tapi pemain punya mental luar biasa," kata Ismed kepada wartawan selepas pertandingan, Minggu (9/12/2018).

Di musim ini, klub kebanggan masyarakat Jakarta itu memang sering menjalani pertandingan kandang yang berpindah-pindah tempat.

Meski begitu, para pemain mampu menunjukan kualitas terbaiknya dan selalu berhasil mendapatkan poin maksimal disetiap laganya.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu menilai perjuangan rekan-rekannya disetiap pertandingan sangat luar biasa.

"Ini hasil kerja keras yang sangat luar biasa. Mau tidak mau harus siap dan konsentrasi, harus punya pola pikir yang baik untuk bisa memenangkan pertandingan," tutur Ismed.

Ismed Sofyan bergabung bersama Persija Jakarta pada musim 2002 silam. Selama 17 tahun Ismed harus menunggu untuk bisa mengangkat trofi bersama skuat Macan Kemayoran.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved