Persija Jakarta

Jelang Persija Jakarta Vs Mitra Kukar, Spanduk Dukungan The Jakmania Bermunculan di Depok

Jelang laga Persija Jakarta Vs Mitra Kukar, spanduk dukungan The Jakmania mulai bercokol di sejumlah wilayah Depok.

Jelang Persija Jakarta Vs Mitra Kukar, Spanduk Dukungan The Jakmania Bermunculan di Depok
TribunJakarta.com/Bima Putra
Spanduk dukungan untuk Persija Jakarta agar menjuarai Liga 1 musim 2018 di Depok, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Jelang laga Persija Jakarta Vs Mitra Kukar, spanduk dukungan The Jakmania mulai bercokol di sejumlah wilayah Depok.

Spanduk bertuliskan "cinta sejati tanpa menyakiti, Persija juara, oren jasa warga Depok" terpasang di Jalan Ir. H. Juanda wilayah Kampung Sugutamu, Sukmajaya.

Zodi (35), pengemudi ojek pangkalan yang kerap melintas di Kampung Sugutamu memperkirakan spanduk tersebut dipasang pada Sabtu (8/12/2018) kemarin.

"Kayaknya dipasang Sabtu kemarin, soalnya pas hari Jumat belum ada spanduk ini. Anak-anak muda The Jak begitu yang pasang," kata Zodi di Sukmajaya, Depok, Minggu (9/12/2018).

Spanduk dukungan untuk Persija Jakarta agar menjuarai Liga 1 musim 2018 di Depok, Minggu (9/12/2018).
Spanduk dukungan untuk Persija Jakarta agar menjuarai Liga 1 musim 2018 di Depok, Minggu (9/12/2018). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Zodi menilai spanduk tersebut merupakan bentuk dukungan dari The Jakmania asal Kota Depok yang nantinya bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) guna menyaksikan jagoannya bertanding.

Meski tak menggemari olahraga paling beken di dunia itu, dia berharap keberangkatan The Jakmania asal Depok ke SUGBK nanti berjalan mulus.

"Saya sih enggak begitu suka olahraga bola. Tapi semoga orang Depok yang nanti ikut nonton ke Jakarta lancar. Namanya pendukung kan, wajar kalau mereka mau lihat langsung pertandingan," ujarnya.

Tak hanya di Jalan Juanda, spanduk dukungan untuk tim berjuluk Macan Kemayoran juga tampak di Jalan Majapahit, dekat UPT Puskesmas Sukmajaya.

Spanduk tersebut bertorehkan "Saatnya menembus tradisi. #Spirit 2001, Jak Majapahit" yang menandakan terakhir kali Persija Jakarta naik ke Podium Juara di tahun 2001 lalu.

Seperti yang diungkapkan Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sebelumnya, laga sore nanti merupakan pertandingan yang sudah dinantikan oleh seluruh pemain dan The Jak Mania.

Jelang Laga Pamungkas Macan Kemayoran, The Jakmania Buru Jersey Persija Jakarta Tahun 2001

Jelang Laga Penentu, Toko Jersey 21 Sport Shop di Tanjung Priok Diserbu The Jakmania

"Pertandingan besok adalah laga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta, khususnya The Jakmania, karena mereka sudah menanti selama 17 tahun untuk melihat Persija juara," tutur Andritany, Sabtu (8/12/2018).

Data yang dihimpun TribunJakarta.com, satu titik tempat The Jakmania asal Depok berangkat nanti yakni di Jalan Proklamasi, Sukmajaya, Depok sekira pukul 12.00 WIB.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved