Suami Airin Rachmi Diany Bertukar Mobil di Rumah Sakit, Temui Teman Wanita di Hotel

Suami Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan menyalahgunakan izin ke luar lapas Sukamiskin. Bertukar mobil lalu menuju hotel

Suami Airin Rachmi Diany Bertukar Mobil di Rumah Sakit, Temui Teman Wanita di Hotel
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Adik kandung Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan (kiri) ditemani istrinya yang juga Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany sebelum menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2014). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - ‎Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjabarkan bagaimana Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan menyalahgunakan izin ke luar lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Wawan dibantu oleh asisten pribadinya, Ari Arifin yang dulu pernah menjadi penghuni Lapas Sukamiskin.

"Setelah Ari Arifin keluar dari penjara (selesai menjalani masa hukuman) selanjutnya Ari Arifin ‎bertugas membantu segala kebutuhan Wawan," papar jaksa saat membacakan dakwaa Wahid Husein, eks kalapas Sukamiskin yang disuapp oleh Wawan, Rabu (5/12/2018) di Pengadilan Tipikor Bandung.

Masih sesuai surat dakwaan, tugas Ari Arifin yakni mengurusi makanan Wawan, berkoordinasi dengan pihak luar yang ingin bertemu dengan Wawan hingga mengurus izin keluar dari Lapas seperti izin berobat dan izin luar biasa ke terdakwa Wahid Husein selaku Kalapas saat itu melalui Hendry Saputra, staf Wahid Husein.

Jaksa juga mengungkap, Maret 2018-Juli 2018, terdakwa Wahid Husein telah memberikan kemudahan pemberian izin ke Wawan selama beberapa kali antara lain 5 Juli 2018 dalam bentuk izin luar biasa dengan alasan mengunjungi ibunya yang sakit di Serang.

Padahal terdakwa mengetahui Wawan sengaja keluar dari Lapas untuk menginap di Hotel Hilton Bandung selama dua hari.

Terdakwa juga memberikan kemudahan izin keluar lapas dalam bentuk izin berobat ke Rumah Sakit pada 16 Juli 2018 dengan alasan berobat di Rumah Sakit Rosela Karawang padahal terdakwa mengetahui izin itu disalahgunakan oleh Wawan untuk menginap di luar lapas.

"Caranya mobil ambulance yang dibawa Ficky Fikri (staf Keperawatan Lapas Sukamiskin) tidak menuju ke R‎umah Sakit Rosela melainkan hanya mengantar sampai di parkiran Rumah Sakit Hermina Arcamanik Bandung. Sampai di parkiran rumah sakit Hermina, Wawan pindah mobil," papar jaksa KPK.

Wawan pindah ke mobil Toyota Innova warna hitam yang dikendarai Ari Arifin yang telah menunggunya lanjut pergi ke rumah milik Atut, kakak perempuan Wawan di Jalan Suralaya IV Bandung.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan kembali ke Hotel Grand Mercure Bandung. Disana Wawan menginap di hotel bersama teman wanitanya.

Halaman
1234
Editor: ade mayasanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved