Wirausahawan Online Didorong Maksimalkan Kredit UMKM

"Manfaatkan dengan baik program ini untuk mengembangkan usaha dari yang kecil menjadi besar, dan yang besar semakin maju," ujar Sahroni.

Wirausahawan Online Didorong Maksimalkan Kredit UMKM
Istimewa
Wirausahawan Ahmad Sahroni. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI sekaligus enterpreneur muda Ahmad Sahroni, mendorong wirausahawan muda untuk dapat memaksimalkan program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ditawarkan perbankan.

Dengan program ini, para pelaku wirausaha online dapat lebih mengembangkan produknya.

Terlebih sesuai program pemerintah yang menggalakkan UMKM, perbankan saat ini lebih membuka diri dalam pemberian kredit untuk usaha menengah ke bawah tersebut.

"Manfaatkan dengan baik program ini untuk mengembangkan usaha dari yang kecil menjadi besar, dan yang besar semakin maju," ujar Sahroni usai menjadi pembicara pembuka di kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama wakil rakyat yang sebelum duduk di Komisi III DPR telah sukses menjadi pengusaha ini memberi kiat menuju pebisnis handal.

Menurut Sahroni ada empat faktor yang harus dimiliki untuk menjadi pebisnis, yaitu kepribadian, kemampuan, keuletan, dan modal.

Kepribadian dijelaskan Sahroni merujuk pada sifat jujur, santun dan ramah dengan orang lain, setia kawan, serta tidak merendahkan orang lain.

Sementara mengenai kemampuan ditekankan Sahroni melingkupi kemampuan berpikir terhadap apa yang diinginkan, diimpikan dan dilakukan.

Kemampuan dikemukakan Sahroni juga harus mencakup spesialisasi, ketelitian dan keinginan belajar hal baru.

"Jangan sampai pribadi bagus tapi kemampuannya kurang," kata Sahroni.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved