Unggul Satu Menit Tujuh Detik, Valentino Rossi Juara Reli Monza Tujuh Kali

Valentino Rossi berhasil menjuarai Reli Monza 2018 berkat keunggulan catatan waktunya yang unggul hanya satu menit lebih sedikit

Unggul Satu Menit Tujuh Detik, Valentino Rossi Juara Reli Monza Tujuh Kali
Monza Eni Circuit/Massimo Bettiol JUARA
MONZA- Valentino Rossi juara reli Monza 2018. Ini adalah gelar juara yang ketujuh kali yang diraih Rossi di ajang reli Monza. 

BERKAT Keunggulannya pada SS9 Monza 2 yang berjarak 1,26 kilometer, Valentino Rossi berhasil memastikan diri menjadi juara reli Monza 2018, Minggu (9/12).

Rossi memperbaiki rekor miliknya sebagai pemenang terbanyak reli Monza menjadi tujuh kali setelah mengungguli pereli Finlandia, Teemu Suninen/Marko Salminen

Legenda MotoGP itu telah merebut kemenangan ketujuhnya di Monza Rally Show dengan memenangkan etape Kesembilan pada reli Monza edisi 2018.

Seperti dilansir Autosport, dengan keberhasilan ini, Rossi dua kemenangan lebih banyak dari pebalap Le Mans 24 Jam, Rinaldo Capello dalam daftar peserta terbanyak menang Reli Monza.

Persaingan reli Monza tahun ini berjalan cukup ketat. Di antara peserta yang berada di peringkat enam besar, selisih waktu yang ditorehkannya hanya terpaut kurang dari tiga menit.

Rossi di peringkat tertinggi sebagai peserta yang paling sukses dalam sejarah Monza Rally Show yang sebelumnya juga pernah dimenangkan oleh orang-orang seperti Sebastien Loeb dan Robert Kubica.

Pebalap asal Italia itu menjadi peserta yang paling dominan menjadi juara. Tahun ini dia meraih kemenangan reli Monza yang keempat kalinya secara berturut-turut.

Rossi bisa kembali kokoh di puncak klasemen dari Teemu Suninen yang sempat menjadi pemenang pada etafe kedelapan. Pada etafe terakhir, Rossi kembali tak tertandingi dan secara akumulatif menjadi pemenang dalam lomba reli selama tiga hari itu.

Sepanjang tiga hari lomba reli, Rossi menorehkan waktu tercepat 1 jam 13 menit, 8,7 detik. Ia unggul dengan selisih waktu hanya satu menit, 7,2 detik.

Rossi merupakan salah satu dari empat pengemudi mobil Ford Fiesta dengan spesifikasi terkini yang masuk dalam kategori WRC Plus. Para pengendara mobil ini mengunci posisi empat besar, mengungguli para pengendara mobil dengan jenis mesin WRC lama.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved