Valentino Rossi dan Toni Cairoli Siap Berlomba Adu Cepat Meraih Gelar Juara Ke-10

Dua legenda balap motor beda jenis, Valentino Rossi dan Toni Cairoli bertemu di Monza Rally 2018. Hal ini yang mereka perbincangkan usai lomba.

Valentino Rossi dan Toni Cairoli Siap Berlomba Adu Cepat Meraih Gelar Juara Ke-10
Instagram/Sky Sport MotoGP
DUEL MASTER- Valentino Rossi bersama dengan Toni Cairoli. Mereka berduel di sesi Master Show pada acara Monza Rally Show 2018. 

VALENTINO Rossi dan Toni Cairoli merupakan dua pebalap yang menjadi juara dunia di ajang balapan roda dua. Rossi juara dunia MotoGP dan Toni Cairoli juara MXGP. Mereka sama-sama telah meraih gelar juara dunia sembilan kali di semua kelas balapan masing-masing.

Usai bersaing di Masters Show reli Monza, mereka punya tantangan yang hampir sama. Siapakah di antara keduanya yang akan lebih dulu meraih gelar juara dunia yang Ke-10 kali? Rossi atau Cairoli.
Rossi yakin bahwa Tony memiliki lebih banyak peluang untuk merebut gelar juara dunia yang Ke-10. Rossi memiliki pandangan sendiri.

“Ini lebih sulit bagi saya, karena saya, sayangnya, jauh lebih tua. Tapi selain usia, kami berdua menghadapi kekuatan luar biasa dari lawan-lawan kami," kata Rossi seperti dikutip kozweek.com.

"Di atas helm yang saya berikan kepada Tony, saya menulis kepadanya dedikasi khusus, dan berharap dia mengambil gelar juara yang Ke-10 yang didambakan. Kami sekarang naik level - kami berdua telah mendapatkan sembilan! Semakin banyak "kompetisi" ... Tapi Tony berharap hal yang sama kepada saya. Sekarang coba tebak keinginan siapa yang akan terwujud lebih cepat,” kata Rossi sambil tertawa.

Antonio Cairoli juga ikut tertawa. “Usia 40 tahun di MotoGP, itu sama seperti usia 33 di motokros! Saya pikir kita berada pada pijakan yang sama," kata Cairoli.

Jika Rossi punya saingan pebalap lebih muda seperti Marc Marquez di MotoGP, di Motokros, Cairoli harus bersaing dengan pebalap seperti Herlings, yang 9 tahun lebih muda darinya.

"Kita perlu berlatih sangat banyak. Dalam kasus Marquez, tampaknya, Vale merasakan "sakit kepala" yang sama! Tetapi saya tidak akan menyerah,” kata Cairoli.

Kedua pebalap Italia itu menyelesaikan musim mereka tahun ini dengan tidak mencapai targetnya. Sehingga ajang reli Monza menjadi lomba yang sama-sama mereka ingin menangkan. Kemudian setelah tiba musim dingin, tidak ada balapan, mereka cukup istirahat saja. (mba)

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved